logo


Ada Penyidik KPK yang Dilarang untuk Ikut Rapat di DPR

KPK sudah menerima surat dari DPR tertanggal 28 Agustus terkait undangan untuk Aris hadir dalam RDPU dengan Pansus Angket KPK.

29 Agustus 2017 15:39 WIB

Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan bertemu dengan Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK di DPR pada hari Selasa, tanggal 29 Agustus 2017 malam nanti. Namun, pertemuan itu tidak akan dihadiri oleh Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK, Brigjen Pol Aris Budiman. Pimpinan KPK tidak mengizinkan Budiman untuk mengikuti rapat itu.

"Pimpinan tidak sependapat untuk yang bersangkutan hadir malam nanti," kata salah satu Pimpinan KPK, Saut Situmorang melalui pesan singkatnya kepada wartawan.

Agenda itu telah dibenarkan juru bicara KPK, Febri Diansyah. Menurut Febri, KPK sudah menerima surat dari DPR tertanggal 28 Agustus 2017 yang isinya undangan kepada Aris untuk hadir pada RDPU dengan Pansus Angket KPK.

"Respon terhadap surat tersebut perlu kami pertimbangkan agar langkah KPK sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Febri.


Istri Novel Baswedan Beberkan Kondisi Mata Kiri Suaminya

Dalam rapat itu, rencananya, Pansus Angket KPK akan meminta keterangan Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Pol Aris Budiman.

KPK Dukung Keinginan Istri Novel Baswedan Temui Presiden Jokowi

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas