logo


Indahnya Warna-warni Bunga ala Kebun Bunga Begonia

Sesuai dengan namanya, jenis tanaman hias yang menjadi andalan area wisata ini

18 Desember 2014 11:14 WIB

Kebun Bunga Begonia (Istimewa)
Kebun Bunga Begonia (Istimewa)

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Sedang berada di Bandung ? Tak ada salahnya mampir sejenak di kawasan wisata ini, apalagi bagi Anda yang merupakan penggemar tanaman hias. Dijamin, area wisata ini bisa memenuhi hasrat Anda. Dan area wisata ini bernama Kebun Bunga Begonia.

Sesuai dengan namanya, jenis tanaman hias yang menjadi andalan area wisata ini adalah jenis Begonia. Tertarik ? Bila iya, langsung saja menuju Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang - Bandung yang merupakan lokasi berdirinya Kebun Bunga Begonia. Karena letaknya yang persis berada di tepi jalan raya, Anda pun dapat dengan mudah menemukan area wisata ini.

Selain sebagai salah satu sentra bunga di Lembang - Bandung, tempat ini juga sangat cocok sebagai area wisata bersama keluarga, terutama anak-anak. Pasalnya, di sini Anda dapat memperkenalkan berbagai jenis bunga dan tanaman seperti tomat, cabe, kaktus, terong ungu, terong putih, hingga jagung.


Wisata Air Terjun Curug Cinulang Cicalengka Bandung, Sudah Tahu Belum?

Tak hanya itu, berbagai tanaman yang ada di kebun ini juga bisa dibeli lho. Dan salah satunya yang menarik adalah bunga Balinea. Balinea merupakan bunga begonia dari Bali yang cantik. Keunggulan dari bunga ini yaitu dapat berbunga lebat sepanjang musim, tahan akan cuaca panas dan hujan, serta dapat ditanam di dataran tinggi maupun dataran rendah.

Kebun yang berada di ketinggian 1200 di atas permukaan laut ini, juga memiliki berbagai fasilitas seperti taman bunga, kafe, dan arena outbound. Uniknya, outbound di sini dikemas dalam permainan seru dengan konsep Fun Treasure Hunt.

Outbound dikemas dalam beberapa permainan seperti Pinnata, Puzzle Treasure, Farm Trekking, dan Secret Passage yang berada di kawasan kebun. Di sini peserta akan menemukan tantangan permainan fun team building, kompetisi memasak, pendidikan pertanian, game mencari harta karun, dan lain-lain.

Tidak hanya sekedar outbound saja, Anda juga bisa menikmati beragam hidangan menggugah selera di beberapa kafe yang ada di kebun bunga ini. Mulai dari jenis menu tradisional hingga eropa. Penasaran ?

 

Dusun Bambu Lembang, Rekomendasi spot wisata di Bandung

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah
 
×
×