logo


Wakil Indonesia Gagal Penuhi Target 3 Emas SEA Games, Ini Kata Susi Susanti

Jonatan Christie jadi satu-satunya harapan Indonesia untuk bawa pulang dua medali emas.

29 Agustus 2017 06:03 WIB

Susi Susanti
Susi Susanti bandungberita.com

KUALA LUMPUR, JITUNEWS.COM - Manajer tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susi Susanti, menekankan perlunya evaluasi terkait gagalnya kontingen Indonesia meraih target tiga medali emas. 

Sejauh ini, satu emas telah diperoleh dari nomor beregu putra. Sementara itu, di partai perorangan, satu medali emas tambahan masih harus diperjuangkan lewat sektor tunggal putra yang diwakili Jonatan Christie. 

Sejumlah kekalahan di semifinal SEA Games, menurut Susi, seharusnya tidak terjadi. Pasalnya, para pemain sebenaranya sudah sering unggul dalam perolehan angka tetapi pada akhirnya lawan mampu membalikkan kedudukan dan menang.


Belah Strategi PBSI untuk Kejuaraan Dunia dan SEA Games, Sementara Ini Hasilnya

"Target tiga medali emas memang tidak tercapai. Ini patut dievaluasi, harusnya di saat pertandingan penting seperti ini pemain tidak boleh hilang fokus. Dalam tekanan seperti apapun, harusnya diatas angin, bukan sebaliknya. Inilah salah satu faktor kekalahan tiga partai, sebetulnya mereka bisa," kata Susi, dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (29/8).

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut pun mengatakan pihaknya akan melakukan sejumlah evaluasi. Hal yang paling penting menurutnya ada dalam diri si pemain itu sendiri.

"PR kami banyak, ternyata tidak satu dua pemain saja. Kami akan diskusi dengan pelatih, seperti apa jalan keluarnya. Intinya atletnya harus mengubah mindset mereka sendiri," ujarnya lagi.

PSSI Harap Timnas U-22 Tetap Bawa 'Oleh-Oleh' dari SEA Games

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari