logo


Ada Lagu "Garuda Pancasila" Di-remix Jadi Ajeb-Ajeb, Warganet Bereaksi

Sejumlah warganet pun menyampaikan berbagai macam komentar terkait dua buah video yang telah mendapat ribuan kali tayang tersebut.

26 Agustus 2017 12:59 WIB

Akun @joshua_march mengunggah video pembuatan cover lagu "Garuda Pancasila" yang di-remix.
Akun @joshua_march mengunggah video pembuatan cover lagu "Garuda Pancasila" yang di-remix. Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seorang musisi, Joshua March, diketahui sedang membuat sebuah karya berupa cover lagu "Garuda Pancasila" yang di-remix. Hal tersebut diketahui dari unggahan video yang bersangkutan di Instagram.

"Tiga harian pacaran sama studio buat bikin cover lagu "Garuda Pancasila" versi Ajeb Ajeb," tulisnya melalui akun @joshua_march, Jumat (25/8). Dalam keterangan videonya, ia juga me-mention akun Instagram Presiden Joko Widodo, @jokowi.

"Semoga pak @jokowi demen dengernya," katanya lagi.


Viral Video Emak-Emak Sewot Mobil Anies Terobos Antrean, Jubir Sebut Tak Ada yang Salah

Tidak hanya sekali, ia pun kembali mengunggah sebuah video lainnya yang merupakan lanjutan video pertama. Berdasarkan keterangan yang ditulis, cover lagu tersebut rencananya akan digunakan dalam sebuah acara yang akan berlangsung pada 27 Agustus mendatang.

Sejumlah warganet pun menyampaikan berbagai macam komentar terkait dua buah video yang telah mendapat ribuan kali tayang tersebut. Meski banyak yang menyampaikan pujian dan dukungan, pro dan kontra tidak dapat dihindari. 

"Keren banget kak sumpahh bakalan jadi trnding topic nih bang," tulis @whnndy.

"Minta tolong sebelumnya, kalo bisa diganti sama lagu yang lain aja karena Garuda Pancasila menurut saya terlalu sakral kalau mau diubah-ubah aransemen lagunya, persoalannya Garuda itu lambang negara dan Pancasila itu dasar Negara jadi kalau menurut saya nilai dari lagu itu sangat besar pengaruhnya dengan identitas negara dan bangsa. Mohon maaf lagi," tulis @rezkybims.

"Mantap bro, bodo amat ada yang ga suka karena alasan merusak citra khas Indonesia tapi karya mu sangat kreatif sukses bang moga aja Pak Jokowi suka," kata @tohaits.

"Saya suka, tidak ada kata kata yg menghina atau melecehkan bangsa ini, ini justru bentuk cinta tanah air dari seorang kreatif musik yg ia persembahkan buat menularkan nasionalisme ke anak muda yg lain, bagi yg gak suka janganlah menghakimi!" tulis @wiracatur.

Disebut 'Ngalahin Syahrini' hingga Ikan 'Klepek-Klepek', Susi Balas Pujian Warganet Soal Rambutnya

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari
 
×
×