logo


KKP Kerjasama dengan BNI untuk Bantu Nelayan

Susi Pudjiastuti mengatakan BNI sebagai bank yang mengelola dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) KKP

25 Agustus 2017 19:19 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membantu nelayan dalam mendapatkan layanan perbankan. Hal tersebut bertujuan sebagai upaya membantu nelayan atas kebijakan larangan penggunaan cantrang.

Hari ini, Jumat (25/8), KKP dan Bank Negara Indonesia (BNI) menandatangani MoU kesepakatan kerja sama mengenai penyediaan dan penggunaan layanan perbankan bagi nelayan. Kerjasama ini mempermudah KKP untuk menjalankan kebijakan untuk nelayan.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan BNI sebagai bank yang mengelola dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) KKP.


Disebut 'Ngalahin Syahrini' hingga Ikan 'Klepek-Klepek', Susi Balas Pujian Warganet Soal Rambutnya

"BNI juga sudah bekerja sama dengan KKP dalam pengelolaan uang APBN," ungkap Susi di Gedung Mina Bahari IV, Jumat (25/8).

Susi berharap BNI juga dapat mengelola dana kredit Badan Layanan Usaha (BLU) KKP bagi nelayan.

"Sekarang kita punya BLU. Saya berharap kredit BLU kita bisa terserap lebih cepat dan lebih profesional dan penerimanya jauh lebih baik dengan memanfaatkan kapasitas yang ada di perbankan," jelas Susi.

"Kredit BLU kita maksimum 6 persen kalau bisa 4-5 persen. Tapi BNI kalau bisa jangan terlalu beda, kalau beda ya hanya 1 persen saja dari kredit BLU KKP. Kalau tidak bagaimana bantu masyarakat kecil," pungkasnya.

PDIP Sarankan Masyarakan Perikanan Balik Laporkan Susi Pudjiastuti ke Bareskrim Polri

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata