logo


Respon Jokowi Saat Menpora Lapor Soal Insiden Bendera Terbalik

"Saya melaporkan soal bendera," ucap Imam.

24 Agustus 2017 06:00 WIB

Pada booklet yang diterima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora,) Imam Nahrawi, warna merah pada bendera Indonesia justru berada di bagian bawah.
Pada booklet yang diterima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora,) Imam Nahrawi, warna merah pada bendera Indonesia justru berada di bagian bawah. Twitter @imam_nahrawi

JAKARTA, JITUNEWS.COMMenteri Pemuda dan Olah raga (Menpora), Imam Nahrawi, menyambangi Istana untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Rabu sore (23/8). Hal itu dilakukan dalam rangka melaporkan insiden bendera terbalik dalam ajang Sea Games 2017 yang lalu di Malaysia.

"Saya melaporkan soal bendera," ucap Imam.

Ia juga melaporkan bahwa negara tetangga yang menjadi tuan rumah perhelatan akbar sudah meminta maaf atas insiden yang terjadi. Mereka melakukan perubahan souvenir dan langsung menemui Menpora Imam Nahrawi untuk meminta maaf.


Jengkel, Bambang Saptono Berkeliling dengan Pasang Bendera Malaysia Terbalik

"Sekarang sudah diubah oleh Pemerintah Malaysia dari yang semula terbalik, sekarang sudah benar," katanya.

Sementara itu, lanjut Imam, Presiden Jokowi terlihat cukup puas dengan apa yang dilakukan oleh Malaysia untuk meminta maaf kepada Indonesia.

"yang pasti setelah saya laporan dengan detail kepada beliau dengan menunjukkan majalah ini surat dari Menpora dan juga dari Kemlu Malaysia beliau manggut-manggut dan senyum," tukasnya.

Pandji: Pikirin Tenaga Kerja Kita dan Pelajar yang Ada di Malaysia

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari