logo


Indonesia Raih Emas di Cabor Renang, Siman Pecahkan Rekor di SEA Games

Siman diketahui berpotensi menambah emas lagi ketika turun pada nomor 100 meter gaya punggung putra dan 4x100 meter estafet gaya bebas

21 Agustus 2017 20:32 WIB

Twitter @imam_nahrawi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah mendulang dua medali emas di Cabor Wushu Putri, Indonesia kembali meraih medali emas di Cabor Renang untuk nomor gaya punggung 50 M putra. Emas untuk Indonesia itu diraih oleh I Gede Siman Sudartawa yang mencatatkan waktu 25:20 detik.  

Menko PMK, Puan Maharani yang turut hadir dalam pertandingan di Kuala Lumpur Sport City Bukit Jalil kembali berkesempatan mengalungkan medali emas kepada atlet renang Indonesia.

Terlebih, catatan waktu Siman memecahkan rekor baru SEA Games untuk Cabor Renang.  Siman tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 25:20 detik, disusul atlet Singapura, Zheng Wen Quah, dengan 25:39 detik. Medali perunggu diraih Paul Le Nguyen dari Vietnam dengan 25:82 detik.


Soal Bendera Indonesia Terbalik, PPP: Mengganggu Harga Diri Bangsa

Siman diketahui berpotensi menambah emas lagi ketika turun pada nomor 100 meter gaya punggung putra dan 4x100 meter estafet gaya bebas. 

Dengan tambahan medali emas hari ini, Indonesia tetap berada di posisi ketiga perolehan medali sementara Sea Games XXIX Kuala Lumpur dengan 7 emas, 7 perak, dan 13 perunggu. Tuan Rumah memimpin perolehan medali dengan 23 emas, 19 perak, dan 15 perunggu.

Disaksikan Menko PMK, Atlet Wushu Indonesia Raih 2 Emas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata