logo


Ajukan Banding, Manajemen Timnas Usahakan Evan Dimas Bisa Tampil Lawan Vietnam

Keputusan wasit dinilai tidak tepat lantaran Evan saat itu merupakan korban tapi malah dikenai sanksi kartu.

21 Agustus 2017 16:32 WIB

Istimewa

KUALA LUMPUR, JITUNEWS.COM - Manajer Timnas Sepakbola Indonesia U-22, Endri Erawan, mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat banding atas insiden kartu kuning Evan Dimas saat pertandingan kontra Timor Leste di ajang penyisihan grup SEA Games 2017.

Ia pun menilai bahwa keputusan wasit tidak tepat lantaran Evan saat itu merupakan korban tapi malah dikenai sanksi kartu.

"Hari ini kami akan ajukan banding ke panitia SEA Games. Kami sudah berkomunikasi dengan CdM [Chef de Mission], tentang masalah ini," kata Endri, seperti diwartakan FourFourTwo Indonesia, Senin (21/8).


Curhat Evan Dimas Titipkan Pertandingan Kontra Vietnam ke Rekan-rekannya

Evan sendiri terancam tidak dapat berpartsipasi dalam laga melawan Vietnam lantaran kartu kuning yang diperoleh saat bertemu Timor Leste merupakan kartu kuning keduanya. Untuk itu, Endri berharap usaha banding yang diajukan manajemen Timnas dapat membuahkan hasil positif.

Endri mengaku pihaknya telah memiliki bukti-bukti yang kuat bahwa Evan tidak melakukan pelanggaran yang harus membuatnya diganjar kartu kuning. Bukti-bukti tersebut termasuk rekaman pertandingan saat kejadian tersebut berlangsung.

"Kami sudah melihat rekaman ulangnya, Evan tidak melakukan apa-apa. Malahan dia korban karena didorong pemain Timor Leste kemarin," ujar Endri lagi.

Sebelumnya, terkait larangan bertanding yang diterimanya, Evan mengaku ikhlas meski dirinya sendiri merasa heran mengapa wasit Nagor Amir Bin Noor Mohamed mengganjarnya dengan kartu padahal ia tidak melakukan apa-apa. 

"Ya ambil hikmahnya saja," kata Evan.

Bendera Terbalik di SEA Games, Yudi: Indonesia Harus Koreksi Diri

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari