logo


Bendera Terbalik di SEA Games, Yudi: Indonesia Harus Koreksi Diri

Dirinya berharap kedepannya lambang negara Indonesia makin dikenal, dan juga mengenal Indonesia

21 Agustus 2017 15:59 WIB

Pada booklet yang diterima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora,) Imam Nahrawi, warna merah pada bendera Indonesia justru berada di bagian bawah.
Pada booklet yang diterima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora,) Imam Nahrawi, warna merah pada bendera Indonesia justru berada di bagian bawah. Twitter @imam_nahrawi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila, Yudi Latif menanggapi soal insiden bendera Indonesia yang terbalik di buku panduan SEA Games 2017 di Malaysia.

"Kita sebagai bangsa bersatu harus koreksi diri lah, mestinya kan bangsa sebesar Indonesia benderanya harus benar diketahui baik oleh negeri jiran," kata Yudi di Jakarta Convention Center, Senin (21/8).

Yudi menyebut insiden tersebut juga menunjukkan bahwa Indonesia masih belum menunjukkan wibawanya di negara-negara tetangga.


Insiden Bendera Terbalik, Edhy Prabowo Minta Pemerintah Malaysia Selidiki

"Kalau Malaysia sampai ketukar itu menunjukkan wibawa kita di Asia Tenggara tidak terlalu kuat di imajinasi banyak orang sehingga benderanya tidak dikenal," katanya.

Dirinya berharap kedepannya lambang negara Indonesia makin dikenal, dan juga mengenal Indonesia.

"Mustinya bangsa besar seperti Indonesia diketahui persis benderanya seperti apa, kalau bendera kita berkibar di berbagai kesempatan, orang harusnya mengenal negara kita," kata Yudi.

Dadang Rusdiana: pemerintah Malaysia Perlu Bentuk Tim Investigasi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata