logo


Punya Keluhan Darah Tinggi? Segera Atasi dengan 3 Cara Mudah Ini

Dengan mengikuti 3 cara alami ini untuk menurunkan tekanan darah,  Anda juga secara tidak langsung akan mengurangi risiko penyakit jantung....

21 Agustus 2017 09:40 WIB

dibaca 7698 x

Dengan mengikuti 3 cara alami ini untuk menurunkan tekanan darah,  Anda juga secara tidak langsung akan mengurangi risiko penyakit jantung.

Jika Anda telah didiagnosis dengan tekanan darah tinggi, Anda mungkin khawatir dengan perawatan yang harus Anda lakukan.

Tapi terlepas dari pengobatan, yang paling penting adalah mengubah gaya hidup yang memiliki peran penting dalam mengendalikan tekanan darah.


Bahaya Tidur dengan Rambut Basah

Jika Anda berhasil mengendalikan tekanan darah dengan gaya hidup sehat, Anda mungkin bisa menghindari atau menunda atau mengurangi kebutuhan akan pengobatan

Berikut 3 Cara Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi:

1. Hindari produk tembakau seperti rokok dan asap rokok.

Di atas semua bahaya merokok saat ini, nikotin dalam produk tembakau dapat meningkatkan tekanan darah sebesar 10 mmHg atau lebih, tepat satu jam setelah merokok.

Merokok sepanjang hari berarti tekanan darah cenderung tinggi. Anda juga harus menghindari asap tembakau.

Selain itu, menghirup asap rokok dari orang lain membuat Anda berisiko terkena masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

2. Kurangi konsumsi kafein

Peran kafein dalam tekanan darah tinggi masih bisa diperdebatkan. Namun banyak penelitian telah mengungkapkan bahwa minum minuman yang mengandung kafein dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, namun tidak jelas apakah pengaruhnya bersifat sementara atau permanen.

Untuk melihat apakah kafein meningkatkan tekanan darah Anda, periksa tekanan Anda dalam 30 menit setelah minum secangkir kopi atau minuman lain yang mengandung kafein. Jika tekanan darah Anda meningkat 5 sampai 10 poin, Anda mungkin sensitif terhadap kafein, yang meningkatkan tekanan darah Anda.

3. Olahraga secara teratur

Paling tidak menghabiskan antara 30 sampai 60 menit setiap hari, ini akan menurunkan tekanan darah tinggi.

Dan tidak butuh waktu lama untuk melihat perubahan dan melihat tekanan darah rendah selama seminggu. Jika Anda memiliki pra-olahraga hipertensi dapat membantu Anda menghindari tekanan darah tinggi.

Jika Anda sudah memiliki tekanan darah tinggi, aktivitas fisik secara teratur dapat membawa tekanan darah Anda ke tingkat yang lebih aman.

Hal yang paling penting dalam olahraga adalah tidak berkonsentrasi pada berolahraga satu atau dua hari dengan memaksa tubuh Anda berlatih ekstra keras. Sebaiknya habiskan waktu setiap hari dan lakukan olah raga ringan sampai sedang.

Selain melakukan ke 3 cara tersebut, ada beberapa makanan yang bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi, diantaranya:

1. Bawang Putih – Bawang putih ternyata sangat baik dalam membantu menyembuhkan darah tinggi atau hipertensi.

Bawang putih yang terbukti mampu mencegah terjadinya proses pembekuan darah dan mampu menahan efek yang ditimbul oleh darah tinggi pada tubuh.

Selain itu, bawang putih juga termasuk makanan rendah kolesterol yang dapat membantu untuk mengurangi sumbatan pada jantung anda.

2. Kentang – Kentang merupakan sebuah produk umbi-umbian yang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh.

Selain sumber karbohidrat sehat, kentang juga memiliki kandungan magnesim dan potassium. Kedua senyawa ini akan sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh.

Magnesium juga sangat dapat diandalkan untuk memperlancar aliran darah. Kedua senyawa ini dapat membantu tubuh dalam menjaga tekanan darah dalam diri.

3. Teripang

Teripang dipercaya dapat mengobati tekanan darah tinggi. Para ahli dibeberapa Negara, telah banyak melakukan penelitian mengenai teripang emas.

Didalam teripang emas tersebut, tersimpan berbagai senyawa alami yang sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia, meliputi Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Lektin, Vitamin, Mineral, dan 11 asam amino.

Teripang dalam produk obat herbal gamat emas kapsul ini dapat diolah menjadi berbagai jenis menu makanan sesuai dengan selera anda.

Ditulis oleh: hendi permana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ternyata Ini lho Manfaat dan Nutrisi yang Terkandung dalam Udang, Salah Satunya Bisa Menyehatkan Tubuh

Halaman: 
Admin : Vicky Anggriawan