logo


Bahaya Tidur dengan Rambut Basah

Tidur dengan rambut basah bisa mengakibatkan sakit kepala

20 Agustus 2017 18:03 WIB

dibaca 205 x

Tidur dengan rambut basah bisa mengakibatkan sakit kepala. Bakteri yang tumbuh di kepala dan menyebabkan infeksi secara alami akan meningkatkan darah ke kulit.

Hal tersebut terjadi sebagai reaksi dari infeksi, akibatnya aliran darah yang meningkat bisa menyebabkan sakit kepala. Tak hanya itu, kelembapan yang disebabkan oleh rambut yang basah memicu perubahan suhu tuubuh yang mendadak dan menyebabkan sakit kepala.

Menyiasati dengan membungkus rambut yang basah dengan handuk justru memperburuk keadaan. Sebab kelembapan rambut akan bertahan lebih lama dan mengganggu sirkulasi darah di kulit kepala. Hasilnya terjadi ketegangan yang meningkat dan menyebabkan rasa sakit dan mengganggu tidur.


Berpelukan Bikin Bahagia, Ini Penjelasannya

Suhu tubuh yang tidak stabil selama tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan memicu flu. Kelembapan yang terjadi selama beberapa jam dapat menyebabkan mekanisme pertahanan tubuh melemah, sehingga beberapa virus dan bakteri lebih mudah menyerang.

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ubanan? Cara Alami Ini Bisa Hitamkan Kembali Rambutmu Loh

Halaman: 
Admin : Aurora Denata