•  

logo


Kesalahan Fatal Tuan Rumah SEA Games 2017, Bendera Indonesia atau Polandia?

Gambar bendera Indonesia terbalik.

19 Agustus 2017 22:11 WIB

Pada booklet yang diterima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora,) Imam Nahrawi, warna merah pada bendera Indonesia justru berada di bagian bawah.
Pada booklet yang diterima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora,) Imam Nahrawi, warna merah pada bendera Indonesia justru berada di bagian bawah. Twitter @imam_nahrawi

KUALA LUMPUR, JITUNEWS.COM - Pembukaan ajang SEA Games 2017 telah dinanti-nanti oleh banyak pihak. Akan tetapi, bangsa Indonesia sepertinya harus menelan kekecewaan yang mendalam lantaran warna bendera Merah Putih yang dipasang oleh panitia SEA Games di booklet yang diedarkan bukan lah bendera Indonesia.

Pada booklet yang diterima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora,) Imam Nahrawi, warna merah dan putih pada bendera Indonesia terbalik, sehingga menjadi mirip bendera Polandia.

Imam pun mencuitkan rasa kekecewaanya tersebut melalui akun Twitter miliknya, @imam_nahrawi, Sabtu (19/8) malam.


SEA Games ke-29 Resmi dimulai, Menpora: Perjuangan Untuk Mewujudkan Tantangan Presiden

"Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah..." tulisnya.

Sejumlah warganet pun turut meluapkan rasa kesalnya. Sebagian besar mereka pun meminta pemerintah untuk bertindak tegas dan menyelesaikan masalah tersebut dengan segera lantaran insiden tersebut dinilai telah sangat melukai perasaan rakyat Indonesia.

"Pemerintah harus protes. Jgn berdiam diri. Bukti Panpel #SEAGames tdk profesional dan melecehkan bgsa Indonesia," kata @RusminToboali.

"Penghinaan lambang negara itu pak!" kata @Robin_vanpersis.

"Pak.. Semoga mereka melakukan permintaan maaf," tulis @andi_chairil.

"Pemerintah harus menyampaikan surat resmi, permintaan klarifikasi," tulis @arjuna16sp.

Menpora Malaysia Justru Kesal Usai Dikomplain Imam Nahrawi Soal Bendera Terbalik

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari pihak panitia SEA Games di Malaysia. 

Menko PMK Hadiri Pembukaan Sea Games XXIX Kuala Lumpur

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari