logo


Jersey Spesial Barca dan Ban Lengan Hitam untuk Kenang Korban Teror Las Ramblas

Tulisan #TotsSomBarcelona akan terpampang di bagian dada jersey spesial tersebut.

19 Agustus 2017 18:45 WIB

Simbol pita hitam menandai tribute untuk para korban insiden teror di Barcelona, Kamis (16/8) waktu setempat.
Simbol pita hitam menandai tribute untuk para korban insiden teror di Barcelona, Kamis (16/8) waktu setempat. AFP

BARCELONA, JITUNEWS.COM - Liga Spanyol (La Liga) musim ini harus dibuka dengan duka setelah insiden penyerangan yang terjadi di kawasan turis Las Ramblas, Barcelona, Spanyol, Kamis (16/8) waktu setempat.

Pada sejumlah pertandingan pembuka La Liga yang berlangsung psada 18 Agustus, telah diadakan one-minute silence untuk mengenang tragedi yang telah merenggut belasan korban jiwa tersebut.

Pihak manajemen La Liga sendiri sudah memberlakukan ketentuan untuk mengadakan one-minute silence dalam semua laga pembuka.


Kena Hukuman, CR7 Terancam Tak Bisa Nikmati Sejumlah Pertandingan Pembuka La Liga

Salah satu raksasa La Liga sekaligus 'tuan rumah insiden' tersebut, Barcelona, rencananya juga akan mengadakan momen tribute dan bahkan telah menyiapkan desain khusus untuk seragam (jersey) yang akan digunakan pada pertandingan di hari Minggu ini.

Jika biasanya ada nama pemain di punggung jersey, kini seluruh jersey akan memiliki tulisan yang sama, yakni 'Barcelona'. Selain itu, tulisan #TotsSomBarcelona juga akan terpampang di bagian dada jersey. 'TotsSomBarcelona' sendiri memiliki arti 'Kami Semua Barcelona'.

"Sebagai tanda penghormatan, bendera akan dikibarkan setengah tiang di tempat-temat dan fasilitas-fasilitas milik klub. Para pemain dari kedua tim akan mengenakan ban lengan hitam di semua pertandingan klub akhir pekan ini," demikian bunyi pernyataan dari manajemen Barcelona, seperti diwartakan Fox Sports, Sabtu (19/8).

Para pemain dan segenap pengurus Barcelona juga telah mengadakan one-minute silence saat sesi latihan pada hari Jumat (17/8) lalu. 

Eks Barca Ini Minta Klubnya Serius Mencari Pengganti Neymar

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari