logo


Berpelukan Bikin Bahagia, Ini Penjelasannya

Psikologi DePauw University, Matt Hertenstein mengungkapkan bahwa ketika kita berpelukan, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin yang mampu membuat tubuh merasa bahagia, hangat, dan nyaman....

18 Agustus 2017 21:39 WIB

dibaca 940 x

Psikologi DePauw University, Matt Hertenstein mengungkapkan bahwa ketika kita berpelukan, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin yang mampu membuat tubuh merasa bahagia, hangat, dan nyaman.

Hormon yang berkaitan dengan rasa bahagia ini juga sekaligus mampu melepas stres dan menguatkan kepercayaan serta ikatan batin yang erat dengan pasangan. Bahkan berpelukan bisa menurunkan tekanan darah tinggi karena ormon oksitosin mampu membuat efek rilkes pada pembuluh darah.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Psychological Science mengungkapkan bahwa pelukan dan sentuhan badan mampu mengurangi ketakutan akan kematian, meningkatkan kepercayaan diri dan menguatkan keberanian secara signifikan.


Intip Serunya HUT RI ke-72 di Ruteng-Flores

Selain itu, juga bermanfaat untuk hati. Pasangan yang tidak melakukan kontak fisik dengan pasnagan punya kondisi jantung yang lebih cepat dibandingkan mereka yang mendapat pelukan atau kontak fisik dengan pasangan.

Dengan kata lain, pelukan mampu menenangkan hati.

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Menafsir Catur Politik Jokowi pada Kasus Rizieq

Halaman: 
Admin : Aurora Denata