logo


Terima Kunjungan Paskibraka, Menpora: Silakan yang Mau Duduk di Kursi Saya dan Foto-Foto

Imam beserta jajarannya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada petugas, pelatih, dan pembina Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

18 Agustus 2017 16:33 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menerima kunjungan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Kantor Kemenpora, Jumat (18/8).
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menerima kunjungan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Kantor Kemenpora, Jumat (18/8). Dok. Kemenpora

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, didampingi Plt. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Jonni Mardizal; dan Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Ibnu Hasan, menerima kunjungan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Kantor Kemenpora, Jumat (18/8).

Dalam pertemuan tersebut, Imam beserta jajarannya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada petugas, pelatih, dan pembina Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pelatih yang terlibat dalam persiapan maupun pelaksanaanya. Sungguh sangat mengesankan karena jutaan mata memandang melihat adik-adik saat pengibaran dan penurun bendara di Istana Negara yang berjalan dengan sukses. Semoga adik-adik selalu menjadi inspirasi, menjadi penyemangat sekaligus motivasi bagi banyak hal yang adik-adik lakukan," kata Imam.


Khidmatnya Prosesi Pengukuhan Paskibraka Nasional oleh Presiden Jokowi

Pada kesempatan tersebut, Imam juga memperkenalkan isi kantor Kemenpora kepada para anggota Paskibraka. Bahkan, ia juga mempersilakan putra-putri terbaik bangsa tersebut untuk berfoto-foto di sekitar area kantor.

"Silakan yang mau duduk di kursi saya dan yang mau foto-foto. Sampaikan juga kepada orang tua dan minta doanya supaya adik-adik nanti jadi menteri," ujarnya.

Imam juga berpesan dan menyampaikan harapannya kepada para anggota Paskibraka. Menurutnya, mereka yang terpilih menjadi anggota Paskibraka dinilai telah memiliki sikap teladan lantaran telah dididik sedemikian lupa melalui berbagai jenis pelatihan. 

Oleh karena itu, diharapkan para anggota Paskibraka dapat menularkan semangat-semangat positif yang telah dimilikinya kepada sesama rekan generasi muda lainnya.

"Di balik negara yang hebat ada pemuda-pemudi yang kuat dan tangguh seperti adik-adik anggota Paskibraka di depan saya ini," ujarnya lagi.

"Paskibraka tidak hanya berlatih baris berbaris, dan mengibarkan bendera, namun selama pelatihan mereka juga diberikan pendidikan kepemimpinan dan juga kewarganegaraan, sehingga diharapkan mereka akan menjadi teladan dari sikap nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan anak-anak muda," tambahnya.

Jokowi Sukses Pertemukan SBY dan Megawati

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari