logo


Kejutan Manis HUT RI ke-72 Ditandai dengan Jabat Tangan SBY-Megawati

Rangkaian momen langka hadir dalam peringatan HUT RI ke-72 termasuk yang menarik perhatian adalah momen ketika SBY-Megawati berjabat tangan.

18 Agustus 2017 00:21 WIB

SBY-Megawati berjabat tangan usai hadiri upacara Kemerdekaan RI ke-72
SBY-Megawati berjabat tangan usai hadiri upacara Kemerdekaan RI ke-72 istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMBanyak kejutan manis terjadi pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Mulai dari pakaian adat yang dikenakan Presiden Jokowi dan segenap tamu undangan hingga pemberian hadiah dalam bentuk sepeda kepada beberapa tamu undangan yang berpakaian adat terbaik.

Salah satu yang menarik perhatian adalah momen bertemunya SBY-Megawati. Sudah bukan rahasia lagi jika hubungan keduanya sempat renggang sejak Pilpres 2004 silam. Namun, dalam perayaan HUT RI ke-72 kali ini keduanya terlihat berjabat tangan dan tersenyum.

Hal itu ditanggapi positif oleh sejumlah pihak. Termasuk salah satunya adalah Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Menurutnya, aksi jabat tangan keduanya menunjukkan bahwa kerukunan di Indonesia semakin baik.


Gaji Wartawan Kecil, Prabowo: Muka Kalian Tak Belanja di Mal, Jujur Kita Ini Membela Kalian

"Saya juga senang karena melihat rukunnya seluruh pemimpin bangsa. Pak SBY dengan Bu Mega," ungkap Romi, Kamis (17/8).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pertemuan keduanya tampak tidak mengernyitkan kening pertanda keharmonisan bangsa, sehingga menciptakan suasana yang akrab dan cair.

Kemenangan 3-0 atas Filipina Jadi Kado Manis untuk Indonesia

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari