logo


Kemenangan 3-0 atas Filipina Jadi Kado Manis untuk Indonesia

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Indonesia dalam dua laga awal, saat ini mereka sudah mengumpulkan 4 poin.

17 Agustus 2017 22:04 WIB

Istimewa

KUALA LUMPUR, JITUNEWS.COM - Tim Garuda Muda secara sensasional mengakhir perlawanan Filipina dalam penyisihan grup B cabang olaha raga Sea Games 2017 di Malaysia. Tigo gol yang dilesatkan Evan Dimas cs tak sanggup dibalas satu gol pun oleh Filipina.

Kado Hari Kemerdekaan ikut disumbangkan Luis Milla dan kolega dari Malaysia. Pertandingan Indonesia vs Filipina yang dihelat bertepatan dengan HUT ke 72 RI menjadi sangat spesial dengan hasil akhir berupa kemenangan untuk tim Garuda.

Pesta anak asuh Milla terjadi pada menit ke tujuh saat sepakan Septian David Maulana tak kuasa dibendung penjaga gawang Filipina. Bola sodoran yang dilepaskan Putu Gede dri sisi kanan tak disia-siakan David Maulana. Skor pun berubah 1-0 untuk Indonesia.


Prabowo dan Amien Pilih Rayakan HUT RI di UBK

Indonesia akhirnya mampu menambah gol lagi sebelum turun minum, tepatnya di menit pertama tambahan waktu. Mendapat umpan terobosan dari Septian David, Muhammad Hargianto yang ada di kotak penalti dengan cepat mencocor bola melewati hadangan kiper Filipina Ray Joseph.

Skor 2-0 menutup babak pertama.

Indonesia kembali memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 di awal babak kedua. Tepatnya menit ke 59, gol berkelas Saddil Ramdani dari luar kotak penalti meluncur tajam ke jala Ray Joseph. 

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Indonesia dalam dua laga awal, saat ini mereka sudah mengumpulkan 4 poin.

Susunan pemain:

Indonesia (4-5-1): Kurniawan Kartika Ajie; Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, dan I Putu Gede; Hargianto (Hanif Sjahbandi), Evan Dimas, Septian David Maulana (Osvaldo Haay), Saddil Ramdani (Asnawi Mangkualam), Yabes Roni; Ezra Walian

Pelatih: Luis Milla

Filipina (4-5-1): Ray Joseph; Jarvis Jordan, Junell Mark, Julian Mariano, Joshua Jake; Daniel Bernan, Yoshiharu Koizumi, Kou Ichi Belgira, Christian Lapas, Jeremiah Borlongan; Javier Augustine

Pelatih: Marlon Maro

Wasit: Sudish Kumar Pandey (Nepal)

Gaji Wartawan Kecil, Prabowo: Muka Kalian Tak Belanja di Mal, Jujur Kita Ini Membela Kalian

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah