logo


Ini 5 Pemenang Sepeda dari Jokowi di HUT 72 RI di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai dan memberikan hadiah berupa sepeda kepada para menteri dan jajarannya yang mengenakan baju adat

17 Agustus 2017 13:55 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai dan memberikan hadiah berupa sepeda kepada para menteri dan jajarannya yang mengenakan baju adat pada acara peringatan kemerdekaan ke-72 tahun Republik Indonesia yang digelar di halaman Istana Merdeka.

Jokowi mengumumkan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly sebagai pemenang. Yasonna mengenakan busana adat khas Nias, yang berwarna merah.

"Pada kesempatan yang baik ini telah saya putuskan, bersama dewan juri, yang memakai pakaian adat terbaik, yang pertama adalah Bapak Yasonna Laoly," kata Jokowi, Kamis (17/8).


Dengar Suara Bung Karno, Rachmawati Menangis dan Prabowo Berkaca-kaca

Kemudian, yang kedua adalah Ketua DPD, Oesman Sapta Odang (OSO). OSO mengenakan pakaian adat Minangkabau yang berwarna hitam dengan aksen emas.

'Yang kedua, bapak Oesman Sapta Odang," kata Jokowi.

Pemenang ketiga adalah asisten ajudan, Syarief. Syarief datang mengenakan busana Dayak Kalimantan Barat, dari daerah asalnya. Mengenakan rompi kulit dan hiasan kepala, bahkan dia tidak mengenakan alas kaki.

"Yang ketiga, asisten ajudan, Pak Syarief," lanjutnya.

Selanjutnya, yang berhak menerima hadiah sepada adalah istri Kapolri, Ibu Tito Karnavian. Beliau mengenakan busana khas Papua, dengan hiasan kepala dan juga mengenakan rok rumbai-rumbai.

"Yang keempat, Ibu Tito Karnavian," kata Jokowi.

Dan yang terakhir adalah, istri dari Wakil Ketua MPR Mahyudi, Ibu Agati Sulie yang mengenakan busana khas Dayak.

"Yang kelima, Ibu Agati Sulie. Saya telah menyiapkan lima sepeda," kata Jokowi.

Para pemenang yang sudah mengambil sepedanya masing-masing kemudian menuntunnya keluar bahkan Syarief sempat mengayuhnya sampai pojok halaman Istana.  

SBY dan Megawati Bertemu, PDIP Puji Kepemimpinan Jokowi yang Menyatukan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata