logo


Kemenangan Atas Filipina Bakal Jadi Kado Manis Hut RI

Bima mengatakan, tim kepelatihan dan para penggawa timnas sejak Rabu (16/8) pagi sudah menjalani latihan bersama.

17 Agustus 2017 07:30 WIB

Istimewa

SELANGOR, JITUNEWS.COM - Lanjutan Sea Games dalam cabang sepak bola, Kamis, 17 Agustus 2017 bakal mempertemukan Timnas U-22 melawan Filipina. Pertandingan melawan Filipina adalah laga kedua Indonesia dalam penyisihan Grup B.

Jelas momen 17 Agustus atau hari Kemerdekaan bakal dimaksimalkan Evan Dimas cs guna mendulang poin penuh dalam laga yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8).

Asisten Pelatih, Bima Sakti Tukiman kemudian menegaskan bahwa partai melawan Filipina amatlah penting bagi laju Timnas U-22 di Sea Games 2017 ini di Malaysia.


Klasemen Sementara Tim Garuda Ada di Posisi ke-3 dalam SEA Games 2017

Laga ini penting karena The Young Azkals beberapa tahun terakhir menjadi tim yang kuat di dataran ASEAN serta laga digelar tepta pada Hut ke 72 RI.

Jelas bahwa poin penuh melawan Filipina adalah kado manis bagi hari jadi Indonesia.

"Ini momen yang bagus untuk pemain kita berjuang habis-habisan untuk mengisi Hari Kemerdekaan," ucap Bima Sakti yang termaktub dalam rilis resmi timnas yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (16/8).

Bima mengatakan, tim kepelatihan dan para penggawa timnas sejak Rabu (16/8) pagi sudah menjalani latihan bersama. Sejumlah pemain bahkan melakoni latihan khusus, yakni Ezra Walian, Saddil Ramdani, dan Yabes Roni.

"Saddil dan Yabes latihan khusus tadi untuk bisa cepat kontrol bola dan latihan mengumpan dan eksekusi di depan gawang," kata Bima.

Saddil dan Ezra menjadi pemain cadangan pada laga kontra Thailand. Yabes hanya bermain sebentar karena baru masuk pada menit ke-83 menggantikan posisi gelandang Osvaldo Haay. Dengan latihan khusus Saddil dan Yabes tersebut memungkinkan keduanya tampil bersama Ezra di lini depan timnas. Sebab, Bima sudah menggaransi Ezra akan dimainkan sejak awal.

"Rotasi pemain akan kami lakukan untuk melawan Filipina," kata Bima.

Dua Emas dari Panahan, Indonesia Sementara Pimpin Perolehan Medali

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah