logo


Dua Emas dari Panahan, Indonesia Sementara Pimpin Perolehan Medali

Tuan rumah Malaysia sebelumnya menempati posisi pertama tabel perolehan medali usai meraih medali emas pertama dalam perhelatan akbar dua tahunan tersebut.

17 Agustus 2017 06:00 WIB

Istimewa

KUALA LUMPUR, JITUNEWS.COM - Sejauh ini Indonesia telah sukses menggondol dua medali emas dalam hajatan Sea Games 2017 di Malaysia. Kedua emas tersebut didapat kontingen Indonesia dari cabang memanah.

Emas pertama bagi Merah Putih datang dari pemanah putri Sri Ranti. Ia sukses mengubur angan-angan pemanah asal Vietnam, Chou Kieu Oanh untuk bisa mendapatkan emas. Sri Ranti menang 144-142 dari Chou Kieu Oanh pada final kategori compound individu putri.

Sedangkan emas kedua Indonesia didapat setelah pemanah putra, Prima Wisnu Wardhana, sukses mengalahkan pemanah tuan rumah Malaysia yang berhasil Mohd Juwaidi Mazuki, dengan skor 145-144 pada nomor compound individu putra.


Klasemen Sementara Tim Garuda Ada di Posisi ke-3 dalam SEA Games 2017

Dengan dua kali Lagu Indonesia Raya berkumandang, maka Indonesia untuk sementara menggeser tuan rumah di daftar pengumpul medali terbanyak.

Tuan rumah Malaysia sebelumnya menempati posisi pertama tabel perolehan medali usai meraih medali emas pertama dalam perhelatan akbar dua tahunan tersebut. Malaysia meraihnya lewat cabang sepak takraw chinlone nomor linking di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Rabu (16/8).

Malaysia meraih medali emas usai mengalahkan Filipina di partai final. Malaysia mengumpulkan 391 poin, sementara Filipina mengoleksi 271 poin. Brunei Darussalam hanya mendapatkan medali perunggu.

Indonesia Raih 2 Emas Pertama di Sea Games, Menpora: Semoga Indonesia Raya Terus Berkumandang!

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah