logo


Indonesia Raih 2 Emas Pertama di Sea Games, Menpora: Semoga Indonesia Raya Terus Berkumandang!

Imam mengapresiasi kerja keras kedua atlet panahan ini, sehingga prestasi yang diraih melebihi target yang sudah dicanangkan.

16 Agustus 2017 18:12 WIB

Atlet panahan putri Indonesia Sri Ranti membidik anak panah ke sasaran ketika final nomor compound putri SEA Games XXIX di Synthetic Turf Fild, kawasan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/8).
Atlet panahan putri Indonesia Sri Ranti membidik anak panah ke sasaran ketika final nomor compound putri SEA Games XXIX di Synthetic Turf Fild, kawasan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (16/8). Dok. Suara.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sehari sebelum Indonesia merayakan Kemerdekaan ke-72, lagu Indonesia memperoleh kabar gembira dengan mendapatkan dua emas pertama SEA Games 2017 Kuala Lumpur pada cabang panahan, melalui Sri Ranti di nomor Individual Compound Putri dan Prima Wisnu di nomor Individual Compound Putra. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, disela-sela padatnya kegiatan mengikuti sidang di Gedung DPR/MPR, yang terus mengikuti perkembangan SEA Games 2017, menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah..Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan disaat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72. Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan,” ucap Imam, Rabu (16/8).


Strategi PBSI Jelang Kejuaraan Dunia dan SEA Games yang 'Tabrakan'

Imam mengapresiasi kerja keras kedua atlet panahan ini, sehingga prestasi yang diraih melebihi target yang sudah dicanangkan. 

“Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan, misalnya Prima Wisnu di awal-awal sempat ketinggalan 3 poin, namun akhirnya dia bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan,” ujar Imam kagum.

Lebih jauh, Imam menyebut bahwa pertandingan awal ini telah menginspirasi kita semua tentang perjuangan atlet yang bangkit menjadi pemenang dan meraih kemenangan dengan menjadi juara setelah melewati masa-masa latihan yang berat dan tantangan yang sulit. 

“Olahraga telah mengajarkan kita hikmah tentang bagaimana menjadi manusia yang tangguh tak gampang menyerah dan membuat segala kemustahilan menjadi mungkin diatasi,’’ ujarnya lagi.

Imam memastikan, dirinya akan terus mengawal apa yang tengah diperjuangkan oleh atlet-atlet Indonesia dalam SEA Games 2017.

 “Saya akan mendampingi dan mengawal perjuangan para pahlawan olahraga ini secara langsung untuk dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia,” tutupnya.

Klasemen Sementara Tim Garuda Ada di Posisi ke-3 dalam SEA Games 2017

Halaman: 
Penulis : Riana,Syukron Fadillah