logo


Kusuma Wanadri, Agrowisata Buah Naga Khas Yogya

Area wisata ini didirikan oleh Romo Paulus Tribarta Budiharjo pada tahun 2003.

17 Desember 2014 14:38 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM - Memiliki rasa masam dan manis dengan bintik-bintik hitam didalamnya, merupakan salah satu ciri khas buah naga. Oleh karenanya, tak heran jika banyak masyarakat yang menyukai buah berjuluk King of The Fruit ini.

Bahkan, beberapa agrowisata sudah mengembangkan buah ini sebagai tanaman budidaya. Salah satunya adalah Kusuma Wanadri yang merupakan kawasan agrowisata, yang berlokasi di desa Blebekan Glagah Indah, kecamatan Temon kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, atau lebih tepatnya berada di di pesisir Pantai Glagah Indah.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi area wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi yang bisa dijangkau sekitar 40 km dari pusat kota Yogyakarta, menuju kota Wates. Setelah mencapai kota Wates, Anda perlu melanjutkan perjalanan sekitar 15 km ke arah Selatan menuju Pantai Glagah.


Spot Riyadi Menjadi Titik Paling Asik Untuk Menikmati Megahnya Candi Prambanan dari Ketinggian

Area wisata ini didirikan oleh Romo Paulus Tribarta Budiharjo pada tahun 2003. Di area wisata ini Anda bisa menikmati pemandangan kebun buah naga, yang berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar.

Namun untuk dapat masuk ke dalam, Anda wajib membeli tiket masuk. Untuk umum dikenakan Rp 1.000/orang, studi ekskursi anak SMP dan SMA sebesar Rp 1.500/orang, untuk studi banding atau studi ilmiah para mahasiswa Rp 2.500/orang, untuk mengikuti seminar singkat Rp 5.000/orang, untuk foto di areal kebun dikenakan biaya Rp 10.000, dan jika pengunjung ingin melakukan shooting, dikenakan tarif Rp 25.000.

Selain menikmati keindahan kebun buah naga, Anda juga bisa menikmati fasilitas lain seperti arena bermain anak, area outbond, volley pantai, futsal pantai, tarik tambang, kano, flying fox, penginapan, tempat pemancingan, dan juga tempat makan. Sedangkan untuk jam operasionalnya, area wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi hingga 5 sore.

 

Rekomendasi 6 Tempat Wisata di Jogja yang Aman untuk Traveler Wanita

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah