logo


Ormas Islam Inginkan Sosok Ini Jadi Gubernur Jawa Barat

"Kang Agung ini konsepnya mudah dicerna dan masuk akal," Kata Ivan Al Ghifari, Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Sukabumi.

14 Agustus 2017 12:33 WIB

Pertemuan Calon Gubernur Jawa Barat Agung Suryamal dengan sejumlah Ormas Islam di Sukabumi.
Pertemuan Calon Gubernur Jawa Barat Agung Suryamal dengan sejumlah Ormas Islam di Sukabumi. Istimewa

SUKABUMI, JITUNEWS.COM - Sejumlah Ormas Islam di Kota Sukabumi menggelar pertemuan dengan tokoh yang namanya sedang melambung sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat mendatang, Agung Suryamal.

Pertemuan tersebut menginginkan Agung Suryamal menjadi Gubernur Jawa barat karena dinilai mengerti permasalahan umat yaitu tentang ekonomi.

"Dengan apa yang dikatakan Kang Agung ini, kami sangat sepakat dengan pengembangan ekonomi syariah, ekonomi kreatif, karena di Sukabumi yang menjadi persoalan utama adalah ekonomi. Kang Agung ini konsepnya mudah dicerna dan masuk akal," Kata Ivan Al Ghifari, Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Sukabumi, Minggu (13/8) kemarin.


Partai Demokrat Belum Restui Dede Yusuf Ikut Pilgub Jabar

Lebih lanjut, Ivan mengatakan, pihaknya mendukung program pemberdayaan ekonomi umat ‘Jihad Ekonomi’ yang diusung Agung. Bagi Ivan jika sosok Agung diberikan kesempatan memimpin Jawa Barat, dirinya meyakini program ‘Jihad Ekonomi’ akan lebih maksimal.

“Insya Allah kalau Kang Agung menjadi gubernur, pemegang kebijakan, konsep ini bisa terealisasi maksimal dan diterapkan di Jawa Barat secara luas. Karena, kalau sekarang kan konsep itu baru bisa dijalankan di Kadin. Tentunya kami akan titipkan permasalahan Jabar ini pada orang yang tepat, yang tahu permasalahan ekonomi Jabar, tentu kang Agung tokohnya," tambah Ketua GPII tersebut.

Sementara itu, Aliansi Ormas Islam Sukabumi pun mengatakan dukungannya terhadap Agung Suryamal. Pihaknya menyepakati pandangan Agung soal ekonomi yang dapat mempengaruhi semua sektor kehidupan bermasyarakat. Hal ini diutarakan Fathurahman, Sekjen Aliansi Ormas Islam Sukabumi.

“Kita sepakat masalah Narkoba, LGBT, kriminalitas dan lainnya itu berawal dari adanya permasalahan ekonomi, apabila kita mendekatkan diri dengan kefakiran, maka mendekati kekufuran. Nah, konsep Kang Agung ini yang diharapkan kita membawa kemaslahatan umat," ujar Fathur yang juga ketua FPI Sukabumi.

Sementara itu, Agung Suryamal terus mensosialisasikan konsepnya dalam rangkaian Safari ‘Jihad Ekonomi’ tersebut. Menurutnya, jihad tidak semata diartikan dan dikaitkan dengan angkat senjata.

"Jangan sempit memandang Jihad. Mengentaskan kemiskinan umat, itu juga Jihad. Islam adalah Rahmatan Lil Allamin. Mindset ini kemudian melahirkan konsep ‘Jihad Ekonomi’. Sudah waktunya umat Islam bangkit. Ormas Islam inilah salah satu motornya. Ormas Islam yang merawat kedamaian bagi umat beragama lain. Kita persatukan semua ini dalam Jihad Ekonomi," kata Agung dalam momentum silaturahim tersebut.

Secara estafet Agung mengunjungi sejumlah pasar, tokoh, ormas Islam, pesantren, pelaku UMKM dan akhirnya dengan sejumlah lintas Ormas Islam Sukabumi. Safari ‘Jihad Ekonomi’ ini dimulai sejak hari Rabu, tanggal 8 Agustus 2017 kemarin.

Selama safari 3 hari itu Agung melakukan sosialisasi program pemberdayaan ekonomi masyarakat dan umat, termasuk program Jihad Ekonomi, Santripreneur dan Gerakan Wirausaha Desa (Garuda).

Aa Gym Mantap Maju di Pilgub Jabar 2018?

Halaman: 
Penulis : Riana