logo


Diamankan Denpom Pekanbaru, Serda WS Diborgol dan Dirantai

Selain melakukan pemukulan, Serda WS juga tidak menggunakan helm saat berkendara.

11 Agustus 2017 13:24 WIB

Video viral pemukulan yang dilakukan Serda WS di Pekanbaru
Video viral pemukulan yang dilakukan Serda WS di Pekanbaru Ist

PEKANBARU, JITUNEWS.COM - Detasemen Polisi Militer (Denpom) Pekanbaru telah mengamankan Serda WS, oknum TNI pelaku pemukulan terhadap Polantas Bripda Yoga yang videonya telah tersebar luas di jagat raya.

Komandan Korem 031 Wirabima Pekanbaru‎, Brigjen TNI Abdul Karim, mengatakan penahanan tersebut merupakan tindak lanjut dari aksi Serda WS yang telah melakukan tindak kekerasan yang menyalahi aturan. Terlebih lagi, aksi tersebut dilakukan di depan umum dan bahkan rekamannya sudah terlanjur menjadi konsumsi publik. 

"Penahanan ini dilakukan karena yang bersangkutan memukul anggota Polantas seperti dalam video itu," kata Abdul Karim, di depan ruang tahanan Denpom Pekanbaru, Jumat (11/8).


TNI dan Ulama Waspadai Sel-Sel Tidur Teroris

Serda WS yang kini menghuni ruang tahanan tersebut terpaksa diborgol tangannya dan dirantai kakinya. Abdul Karim pun memastikan akan menindak tegas anak buahnya yang bertingkah tidak sopan dan mencemarkan nama baik jajarannya.

"Kami tidak akan melindungi anggota yang melanggar disiplin dan merusak nama baik TNI AD," ujarnya lagi.

Ia pun meminta maaf atas apa yang dilakukan anggotanya. Selain melakukan pemukulan, Serda WS juga tidak menggunakan helm saat berkendara. Sepeda motor yang digunakannya pun diketahui tidak memiliki kaca spion, yang merupakan salah satu standar kendaraan yang harus dipatuhi ketika berlalu lintas.

"Kami mohon maaf kepada Polri, terutama jajaran Polda Riau," katanya. Ia tidak lupa meminta maaf kepada masyarakat yang mungkin merasa tidak nyaman setelah terlanjur menyaksikan aksi tidak terpuji tersebut di dunia maya.

Viral Video Oknum TNI Sakit Jiwa Pukul Polisi, Panglima TNI Minta Maaf

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari