logo


Viral Video Oknum TNI Sakit Jiwa Pukul Polisi, Panglima TNI Minta Maaf

Serda WS mengamuk setelah ditegur Bripda Yoga lantaran tidak menggunakan helm.

11 Agustus 2017 11:38 WIB

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, meminta maaf atas kelakuan Serda WS, yang memukul anggota Satlantas Polresta Pekanbaru, Bripda Yoga Vernando.

Video Serda WS yang mengamuk dan memukul Bripda Yoga tersebut pun telah terlanjur viral dan banyak dibicarakan para pengguna maya sejak kemarin, Kamis (10/8).

"Nanti Kodam biar beri penjelasan kalau yang bersangkutan sedang dalam perawatan kejiwaan. Nanti bisa dicek di RSJ mana dia berkonsultasi rutin," kata Gatot, di Kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Jumat (11/8).


Pesan Panglima TNI untuk Mahasiswa: Jangan Puas Pelajaran di Kampus Saja, Tambah di Luar!

"Tapi yang jelas, bagaimana pun juga saya minta maaf atas kelakuan anggota saya tersebut," tambahnya.

Soal Najwa Shihab Keluar dari Metro TV, Jonru: Alhamdulilah Mungkin Dia Tersadar

Terkait kondisi WS yang sedang mengalami gangguan jiwa, Gatot mengatakan bahwa proses hukum akan tetap berlangsung. "Dia sakit jiwa tapi tetap kita proses. Nanti hukum yang menentukan bagaimana," katanya lagi.

TERBONGKAR! Ini Pengakuan Caisar Soal Penipuan Eko Patrio

Soal potensi pemecatan, menurut Gatot, hal tersebut tidak dapat serta-merta dilakukan, melainkan harus melalui prosedur yang sudah ditentukan. Untuk itu, diperlukan adanya pemrosesan secara hukum terlebih dahulu.

Diamankan Denpom Pekanbaru, Serda WS Diborgol dan Dirantai

Untuk diketahui, sebuah video yang menunjukkan aksi Serda WS memukul Bripda Yoga tersebut menjadi perbincangan publik. Menurut informasi yang dihimpun, Serda WS mengamuk setelah ditegur Bripda Yoga lantaran tidak menggunakan helm. Warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi pun sempat mengabadikan keributan tersebut lalu kemudian mengunggahnya di media sosial hingga menjadi viral.

Demi Tingkatkan Intelektualitas dan Spriritualitas Generasi Penerus TNI Gelar Lomba MTQ

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari
 
×
×