logo


Kasypersky Batalkan Tuntutan Terhadap Microsoft

Kaspersky sebelumnya mendaftarkan gugatan antimonopoli terhadap Microsoft, namun perusahaan digital sekuriti tersebut akhirnya mencabut gugatan tersebut.

11 Agustus 2017 11:18 WIB

Kantor Kaspersky Lab di Eropa
Kantor Kaspersky Lab di Eropa Kaspersky Lab

JITUNEWS.COM - Kaspersky sebelumnya mendaftarkan gugatan antimonopoli terhadap Microsoft, namun perusahaan digital sekuriti tersebut akhirnya mencabut gugatan tersebut.

Gugatan tersebut dilayangkan oleh Kaspersky karena Microsoft menonaktifkan software antivirusnya selama upgrade Windows. Kaspersky juga mengadu bahwa Microsoft menggunakan dominasinya untuk mempromosikan software Windows Defender miliknya sendiri.

Diakui Microsoft pada akhir Juni 2017, Windows 10 meminta untuk menginstal versi baru antivirus pihak ketiga, namun menonaktifkan software versi lama jika tidak lagi kompatibel.


Hari ini Nintendo Switch Eshop Tambah 5 Game Terbaru

Dalam Windows 10 Fall Creators Update Microsoft mengubah sistem peringatan dan notifikasi untuk software anti virus. Mereka memperbolehkan software anti virus pihak ketiga seperti Kaspersky mengurus sendiri sistem peringatan dan notifikasi untuk memperbarui produknya sebelum masa aktifnya habis.

Dirasa puas oleh pihak Kaspersky atas pembaharuan dari pihak Microsoft, maka gugatan yang sebelumnya sempat dilayangkan kini telah ditarik oleh Kaspersky.

Beberapa Perangkat Apple di Indonesia Terkena Lost Mode

Halaman: 
Penulis : Satria Budi