logo


Tito Karnavian: Buku Dekatkan Polri dengan Masyarakat

Tito bersama Duta Baca Nasional Najwa Shihab meresmikan Pojok Baca Polda Metro Jaya

10 Agustus 2017 20:28 WIB

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Setpres

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Kamis (10/8/2017) pojok baca Polda Metro Jaya telah diresmikan di Daan Mogot, Jakarta Barat. Hadir dalam kesempatan itu, Kapolri Tito Karnavian, Duta Baca Nasional Najwa Shihab, dan pewakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dalam sambutannya, Kapolri Tito Karnavian mengatakan hadirnya pojok baca di Polda Metro menjadi motivasi bagi jajaran kepolisian daerah (Polda) lainnya. Sebab, hadirnya pojok baca dapat turut mendekatkan relasi Polri dengan masyarakat.

Melalui hal-hal serupa, kata Tito, penegakan tindakan kamtibnas di tengah masyarakat dapat berjalan tanpa harus angkat senjata untuk menembak.


Nana Akan Lakukan Hal Ini Usai Hengkang dari Mata Najwa

"Kita bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas daripada kita nembak-nembakin daripada kita nembak-nembakin," kata Tito.

"Itulah kekuatan buku," tambah Tito.

Senada dengan Tito, Duta Baca Nasional Najwa Shihab menjelaskan, penunjukan dirinya sebagai Duta Baca memiliki tantangan tersendiri di tengah rendahnya minat baca masyarakat Indonesia. Dia kemudian mengirimkan surat kerja sama ke sejumlah pihak untuk membangun ruang-ruang baca yang ditujukan untuk masyarakat umum.

"Dari kebanyakan institusi yang paling cepat merespons tugas besar itu adalah Pak Tito," kata Najwa.

Najwa mengaku optimistis ruang baca yang diresmikan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, terutama mereka yang tengah sibuk mengantre pembuatan SIM.

"Ini sih namanya bukan Pojok Baca, tapi perpustakaan. Ada tempat duduknya, ada WiFi gratis. Saya kira tidak ada lagi alasan tidak jatuh cinta membaca," jelas Najwa.

Bersama Kapolri, Najwa Shihab Resmikan Pojok Baca Polda Metro

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas
 
×
×