logo


Bersama Kapolri, Najwa Shihab Resmikan Pojok Baca Polda Metro

Najwa mengaku optimistis ruang baca yang diresmikan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, terutama mereka yang tengah sibuk mengantre pembuatan SIM.

10 Agustus 2017 19:58 WIB

Najwa Shihab.
Najwa Shihab. Instagram @najwashihab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasca Program Mata Najwa di Metro TV dinyatakan berhenti tayang, Najwa Shihab kini fokus melaksanakan berbagai programnya sebagai Duta Baca Nasional. Hari ini, Kamis (10/8/2017) meresmikan Pojok Baca Polda Metro Jaya di area Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dalam acara itu, Najwa didampingi Kapolri Tito Karnavian. Tito menjelaskan ruang-ruang baca yang disediakan akan menjadi sarana mendekatkan polisi dengan masyarakat.

"Ini adalah cara-cara non-kekerasan. Cara mendekati masyarakat dengan buku dan mengajar," kata Tito.

Terciptanya Pojok Baca itu, Tito mengakui, berawal dari ide Najwa Shihab, sang duta baca nasional. Harapannya, tiap-tiap polda di seluruh Indonesia memiliki Pojok Baca.

"Saya merasa cocok dengan ide ini. Ini jelas dalam rangka menyelamatkan minat baca yang masih rendah di masyarakat dan juga di kepolisian," terang Tito.

Senada dengan Tito, Najwa Shihab menjelaskan, penunjukan dirinya sebagai Duta Baca memiliki tantangan tersendiri di tengah rendahnya minat baca masyarakat Indonesia. Dia kemudian mengirimkan surat kerja sama ke sejumlah pihak untuk membangun ruang-ruang baca yang ditujukan untuk masyarakat umum.

"Dari kebanyakan institusi yang paling cepat merespons tugas besar itu adalah Pak Tito," kata Najwa.

Najwa mengaku optimistis ruang baca yang diresmikan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, terutama mereka yang tengah sibuk mengantre pembuatan SIM.

"Ini sih namanya bukan Pojok Baca, tapi perpustakaan. Ada tempat duduknya, ada WiFi gratis. Saya kira tidak ada lagi alasan tidak jatuh cinta membaca," jelas Najwa.

Nana Akan Lakukan Hal Ini Usai Hengkang dari Mata Najwa

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas
 
×
×