logo


Ahok Dulu Bercita-cita Bangun Lapangan Sepak Bola di Lapangan Banteng

Selain sarana olahraga dan taman bermain anak, Pemprov DKI Jakarta juga akan merevitalisasi kawasan Lapangan Banteng.

10 Agustus 2017 18:02 WIB

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah bercita-cita untuk membangun lapangan sepak bola di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Konsepnya, lapangan itu akan digunakan oleh anak-anak. Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

"Itu cita-cita Pak Ahok dan kami waktu itu membahas bagaimana lapangan bola bisa 24 jam digunakan sehingga ada alternatif wisata sehat anak anak-anak kita," ujar Djarot.

Djarot mengaku, Ahok dan dirinya juga ingin lapangan sarana olahraga dan taman bermain anak itu dilengkapi berbagai fasilitas. Revitalisasi lapangan sepak bola tersebut akan direalisasikan menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) dari PT Rekso Nasional Food. Selain revitalisasi sarana olahraga, perusahaan tersebut juga akan merevitalisasi taman bermain anak di Lapangan Banteng.

"Seperti yang dibicarakan dengan Pak Ahok, penerangan terang banget, ada wifi, ada penerangan bagus, sehingga menjadi kawasan tempat bermain dan olahraga yang sehat," kata Djarot.

Djarot menerangkan, revitalisasi itu akan digarap mulai September dan ditargetkan selesai pada Oktober 2017. Selain sarana olahraga dan taman bermain anak, Pemprov DKI Jakarta juga akan merevitalisasi kawasan Lapangan Banteng.


Djarot Minta Penunggak Iuran Rusun Segera Sadar, Ada Banyak yang Antre dan Mau Bayar

Pihak Buni Yani Sesalkan Ketidakhadiran Ahok

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas