logo


FiberCreme "Creme Penurun Kadar Gula dan Kolesterol"

FiberCreme merupakan krimer yang komponen utamanya berupa dietary fibre (serat pangan) dan lemak nabati

10 Agustus 2017 17:17 WIB

dok.
dibaca 12583 x

Direktur PT Lautan Natural Krimerindo Bapak Hendrik Gunawan

FiberCreme merupakan krimer yang komponen utamanya berupa dietary fibre (serat pangan) dan lemak nabati, sehingga FiberCreme dapat dikategorikan makanan tinggi serat pangan. Kandungan serat pangan dalam FiberCreme merupakan kelebihan, karena efek kesehatan yang ditimbulkan.

Komponen utama penyusun FiberCreme adalah serat pangan yang diperoleh dari oligosakarida. Oligosakarida diperoleh dari karbohidrat alami, umumnya di alam ditemukan pada madu. Oligosakarida juga berperan sebagai prebiotik yang merupakan makanan bagi probiotik (bakteri yang baik bagi pencernaan manusia).


Dengan Smartphone Jadi Agen Asuransi Mudah, Tak Perlu Jago Presentasi

FiberCreme tergolong tinggi serat karena mengandung 18 gram serat per 100 gram. Sesuai ketentuan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), suatu pangan disebut sumber serat apabila mengandung 3 gram serat pangan per 100 gram (dalam bentuk padat) atau 1,5 gram per 100 gram (dalam bentuk cair). Sementara kategori tinggi serat apabila suatu pangan mengandung 6 gram serat pangan per 100 gram (dalam bentuk padat) atau 3 gram per 100 gram (dalam bentuk cair).

Penelitian yang dilakukan oleh Prof. Dr. Y. Marsono dari Laboratorium Pangan dan Gizi, Departemen Teknologi Pangan Universitas Gadjah Mada tentang pengaruh FiberCreme terhadap kadar glukosa dan profil lipid darah pada tikus diabetes hiperkolesterol. FiberCreme diberikan untuk menggantikan sumber serat pangan dalam pakan yaitu setara dengan 50%, 100% dan 150%. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh FiberCreme sebagai sumber serat pada pakan terhadap kadar glukosa dan profil lipida darah.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggantian sumber serat pangan dengan FiberCreme pada intervensi diet selama 4 minggu pada tikus hiperkolesterol-diabetes mengakibatkan penurunan glukosa dan kolesterol secara signifikan, Kelompok Sehat kadar glukosa dan kolesterol tetap normal, Kelompok Diabetes  kadar glukosa dan kolesterol tetap tinggi, bahkan kadar glukosanaik 28 mg/dL (11%) , kolesterol naik 3 mg/dL (1%), Kelompok Metformin kadar glukosa turun 153 mg/dL (59%), kolesterol turun 85 mg/dL (96%).

Pemberian Fabercreme sebanyak 2,5 gram dapat menurunkan kadar glukosa turun 100 mg/dL, kolesterol 28 mg/dL, 5 gram Fibercreme dapat menurunkan kadar glukosa turun 146 mg/dl, kolesterol 84 mg/dL, dan 7,5 gram Fibercreme dapat menurukan kadar glukosa 138 mg/dL (53%), kolesterol turun 78 mg/dL (43%). Berdasarkan penelitian ini 100 gram Fibercreme paling efektif untuk menurunkan kadar gula dan kolesterol.

FiberCreme mengandung 1,44 gram gula per 100 gram dan memenuhi kategori rendah gula (less sugar) oleh BPOM yang mensyaratkan pangan disebut rendah gula apabila kandungan gulanya di bawah 5 gram per 100 gram, bebas kandungan gluten (gluten free), bebas kandungan laktosa (lactose free), Rasa creamy FiberCreme diciptakan dari rasa manis oligosakarida sebagai sumber karbohidrat digabung dengan rasa gurih dari minyak kelapa bebas lemak trans dan kolesterol serta komponen protein susu.

Ditulis oleh: Marchell Jitunews

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kerja Di Rumah Tidak Menakutkan, Lho !!

Halaman: 
Admin : Aurora Denata