logo


Geram dengan Vandalisme, Djarot Bisa Seperti Ahok Jadi Pemarah

Djarot kecewa dengan coretan yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggungjawab di Simpang Susun Semanggi dan Koridor 13

9 Agustus 2017 19:51 WIB

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat geram dengan sikap warganya yang melakukan vandalisme. Djarot bahkan memaklumi sikap Gubernur DKI Jakrta terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama (AHok) yang kerap marah-marah.

"Saya juga nggak nyalahin kalau Pak Ahok marah-marah terus. Saya lama-lama bisa pemarah juga ya. Ini masalahnya bagaimana mendisiplinkan masyarakat. Bagaimana kita bisa saling menghargai," kata Djarot di Balai Kota, Rabu (9/8).

Djarot kecewa dengan coretan yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggungjawab di Simpang Susun Semanggi dan Koridor 13. Djarot berharap warganya menjaga ketertiban dan kebersihan.


Imbau Warga Naik Kendaraan Umum, Djarot: Pajak Dinaikkan Biar Nggak Beli Motor Terus

"Warga negara yang baik harus selalu menjaga kotanya, selalu menjaga fasilitas kotanya. Simpang susun belum resmi sudah dicorat-coret. Koridor 13 belum jadi sudah dicoret. lalu bagaimana ini kok tangannya gatal terus," katanya.

Djarot juga mengkritik media massa yang banyak menampilkan sisi negatif dari suatu berita. Dirinya ingin masyarakat mendapat berita positif yang bisa membangun kesadaran warganya.

"Apalagi media ini suka memprovokasi, supaya ramai, supaya heboh, kalau kita ramai terus seperti ini kapan bangunnya kalau gitu. Kapan kita majunya? Saya minta tolong betul kalau ada nilai-nilai yang baik, mbok tolong itu supaya direplikasi dan disuarakan dengan benar," ujar Djarot.

Soal Kasus Acho, Djarot: Pihak Apartemen Green Pramuka Harusnya Introspeksi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata