logo


Inilah Manfaat Minum Air Hangat pada Pagi Hari

Saat bangun tidur di pagi hari, apa yang biasanya Anda minum? secangkir kopi panas, teh hangat atau mungkin air putih dingin? Pilihan jenis minuman memang tergantung selera masing-masing. Namun, tahukah Anda bahwa minum segelas air hangat saat bangun tidu

9 Agustus 2017 17:48 WIB

Sumber : SHEfinds
Sumber : SHEfinds
dibaca 4841 x

Saat bangun tidur di pagi hari, apa yang biasanya Anda minum? secangkir kopi panas, teh hangat atau mungkin air putih dingin? Pilihan jenis minuman memang tergantung selera masing-masing. Namun, tahukah Anda bahwa minum segelas air hangat saat bangun tidur memiliki banyak manfaat?

Seperti yang dikutip dari Life Hack, Stella Metsovas ahli gizi klinis dan pakar kesehatan dalam ilmu pangan dan gizi, mengatakan, meminum air hangat di pagi hari, atau ditambah dengan rendaman lemon yang kaya polifenol atau dengan teh, terbukti mengurangi aktivitas radikal bebas di tubuh.

TERUNGKAP! Najwa Shihab Tinggalkan Metro TV Karena Ini


Apa yang Harus Kita Lakukan Apabila Kekasih Masih Dekat dengan Mantan ?

Selain itu, minum air putih hangat saat bangun tidur di pagi hari dengan kondisi perut masih kosong memiliki beberapa manfaat yang baik bagi tubuh diantaranya adalah:

Najwa Shihab Pindah ke Jitunews? Pastinya Mengejutkan!

1. Mencegah penuaan dini

Ancaman dan Kemarahan Tora Sudiro dari Balik Ruang Tahanan

Keberadaan racun dalam tubuh bisa membuat penuaan lebih cepat menjadi kenyataan. Ketika tubuh kita menumpuk racun, ia menjadi rentan terhadap penyakit dan penuaan.

Air hangat dalam hal ini bisa membantu membersihkan tubuh dari racun. Selain itu, bisa membantu memperbaiki kondisi sel kulit yang bisa menyebabkan peningkatan elastisitas kulit Anda.

2. Mengurangi rasa sakit

Waduh, Anak Deddy Corbuzier yang Masih Kecil Belajar Minum Minuman Keras

Obat alami yang ampuh untuk mengurangi rasa sakit akibat kram menstruasi adalah air hangat. Ini melemaskan otot-otot perut dan membantu meringankan nyeri haid.

Selain itu, air hangat adalah obat yang efektif untuk semua jenis kram karena meningkatkan sirkulasi kapiler dan membantu merilekskan otot-otot di tubuh.

3. Menurunkan berat badan

4 Gaya Berpakaian Pria yang Disukai Wanita, Tips Buat Gaet Gebetan Nih!

Anda mungkin pernah mendengar, meminum air hangat saat pagi hari mampu menurunkan berat badan. Ternyata ini benar adanya.

Air hangat meningkatkan suhu tubuh Anda, yang pada gilirannya, meningkatkan tingkat metabolisme Anda.

Peningkatan aktivitas metabolik memberi tubuh kemampuan untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

4. Memperbaiki pencernaan

Isi Percakapan Telepon Deddy Corbuzier dengan Hotman Paris Terkait Kasus Tora Sudiro

Segelas air hangat merangsang sistem pencernaan Anda dan membantu tubuh untuk lebih cepat mencerna makanan.

Ditulis oleh: Andre

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Usir Biang Keringat dengan Jus Buah Ini

Halaman: 
Admin : Satria Budi