logo


NasDem: Menteri Hanif Dhakiri Harus Panggil Management Koran Sindo

Pemanggilan itu terkait dengan PHK sepihak terhadap karyawan Koran Sindo menjelang perayaan Idul Fitri beberapa waktu yang lalu.

9 Agustus 2017 13:29 WIB

Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago.
Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago. fraksinasdem.org

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago, meminta Menteri Tenaga kerja, Hanif Dhakiri, untuk memanggil manajemen Koran Sindo. Hal itu terkait PHK sepihak terhadap karyawannya menjelang perayaan Idul Fitri beberapa waktu yang lalu.

"Mereka (Manajemen Koran Sindo) melakukan PHK semena-mena tanpa etika dan rasa hormat sedikitpun atas jasa dan kerja keras para pekerja yang telah membesarkan nama Sindo. Apa lagi PHK dilakukan saat pekerja akan menghadapi hari raya Idul Fitri waktu itu," ujarnya di Jakarta, Rabu (9/8).

Oleh karena itu, Politisi NasDem ini akan memfasilitasi perwakilan pekerja Sindo untuk dapat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR RI segera di awal masa sidang Agustus tahun Ini.


PAN: Kami Tetap Berhubungan Baik dengan NasDem

Menurutnya, Menteri Tenaga Kerja tidak hanya sekedar membantu pekerja untuk memperoleh hak-haknya melalui pengadilan industrial , namun juga memberikan teguran keras dan sanksi administrasi kepada perusahaan yang tidak taat hukum ini.

"Peristiwa ini menjadi preseden buruk terhadap hubungan kerja yang saling menghormati antara pengusaha dan pekerja," pungkasnya.

Didik Mukrianto: Nasdem Harus Berikan Pendidikan Politik yang Benar kepada Rakyat

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Ratna Wilandari