logo


Pesan Panglima TNI untuk Mahasiswa: Jangan Puas Pelajaran di Kampus Saja, Tambah di Luar!

Gatot mengatakan bahwa sebagai generasi muda penerus bangsa, mahasiswa harus mampu merealisasikan mimpinya dengan cara berusaha keras sambil diiringi doa.

9 Agustus 2017 00:28 WIB

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, memberikan Kuliah Umum di Gedung Balairung Universitas Jambi, Kampus Pinang Masak Mandalo Indah, Provinsi Jambi, Selasa (8/8).
Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, memberikan Kuliah Umum di Gedung Balairung Universitas Jambi, Kampus Pinang Masak Mandalo Indah, Provinsi Jambi, Selasa (8/8). Dok. Puspen TNI

JAMBI, JITUNEWS.COM - Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, memberikan Kuliah Umum kepada 4.700 mahasiswa/mahasiswi Universitas Jambi dengan tema 'Tantangan dan Peluang Menjadi Bangsa Pemenang Dalam Kompetisi Global', di Gedung Balairung Universitas Jambi, Kampus Pinang Masak Mandalo Indah, Provinsi Jambi, Selasa (8/8).

Dalam paparannya, Gatot mengatakan bahwa sebagai generasi muda penerus bangsa, mahasiswa harus mampu merealisasikan mimpinya dengan cara berusaha keras sambil diiringi doa. 

"Bila kalian kuliah jurusan teknik jangan hanya bermimpi jadi seorang teknisi pesawat, tetapi bermimpilah menjadi seorang pemilik pesawat terbang atau pengusaha penerbangan.  Atau jangan hanya bermimpi menjadi seorang Dokter Umum atau Dokter Spesialis, tetapi bermimpilah menjadi dokter yang memiliki rumah sakit," kata Gatot dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Selasa (8/8).


Beberapa Hari Terakhir Panglima TNI Mengaku Stres

Ia juga menjelaskan bagaimana pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama rekan mahasiswa. Menurutnya, network atau jaringan yang luas merupakan salah satu unsur yang penting dalam hal upaya perwujudan cita-cita.

Mahasiswa juga diimbau untuk mau melakukan eksplorasi terhadap ilmu yang sudah diperoleh dari universitas. "Kamu harus aktif agar mimpimu itu menjadi kenyataan. Jangan puas dengan pelajaran di Kampus saja, harus ditambah dari luar," katanya lagi.

"Raihlah mimpimu dan ajak teman-temanmu untuk meraih mimpi bersama-sama, karena meraih mimpi tidak bisa diraih sendirian, tetapi jangan hanya menjadi seorang pemimpi. Kamu harus fokus terhadap mimpimu sepanjang masa dan setiap saat belajar dengan giat dan sungguh-sungguh serta tetap konsisten," tambahnya.

Mereka yang Ingin Mengganti Pancasila Pasti Dibayar untuk Merusak

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari