logo


Mulai Dirawat di RSKO, Tora Harus 'Puasa' Bertemu Keluarga

Menurut penuturan psikiater RSKO, dr. Clara Lusikooy, Tora tidak diperbolehkan menerima kunjungan selama satu pekan pertama.

8 Agustus 2017 16:18 WIB

Tora Sudiro.
Tora Sudiro. Instagram @t_orasudi_ro

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tora Sudiro telah dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, untuk mendapatkan penanganan dan perawatan lebih lanjut terkait ketergantungan obat penenang yang selama ini dikonsumsinya. 

Menurut penuturan psikiater RSKO, dr. Clara Lusikooy, Tora tidak diperbolehkan menerima kunjungan selama satu pekan pertama. Setelahnya, pihak keluarga diizinkan berkunjung, itu pun dengan persyaratan tertentu. Hanya pihak keluarga yang berizin atau memang dipanggil pihak RS yang boleh menjenguk.

"Kecuali keluarga yang memang diizinkan dan hari besuknya tertentu saja. Seminggu dua kali, itu pun satu minggu sesudah perawatan (diizinkan besuk)," kata Clara, di RSKO, Jakarta Timur, Selasa (8/8).


Tora Akan Jalani Pengobatan di RSKO Cibubur

Dalam kurun waktu satu pekan tanpa kunjungan tersebut, lanjut Clara, bisa saja akan ada pemanggilan pihak keluarga. Akan tetapi, pemanggilan tersebut tidak termasuk bertemu yang bersangkutan, melainkan terbatas konseling keluarga saja.

"Itu tidak masuk ke dalam visit pasien," jelasnya.

Terkait proses perawatan yang akan ditempuh Tora, Clara menyebut keputusan rehabilitasi nantinya bergantung pada hasil assessment test yang dilakukan oleh tim dokter. Hasil assessment itulah yang akan menjadi rekomendasi dari pihak RS.

"Sesudah selesai assessment, kita baru putuskan apa hasilnya. Rehabilitasi masih bergantung dari hasil assessment tersebut," katanya lagi.

Tora Jalani Perawatan di RSKO Selama 12 Hari

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari