logo


Teknologi Virtual Reality Hadir pada Browser Mozilla Firefox

Virtual Reality (VR) merupakan cara baru bagi kita yang ingin menikmati sebuah hiburan. Tidak hanya digunakan untuk bermain game serta menonton sebuah pertunjukan, kini VR juga hadir pada browser.

8 Agustus 2017 09:53 WIB

Logo Mozilla Firefox
Logo Mozilla Firefox techspot.com

JITUNEWS.COM - Virtual Reality (VR) merupakan cara baru bagi kita yang ingin menikmati sebuah hiburan. Tidak hanya digunakan untuk bermain game serta menonton sebuah pertunjukan, kini VR juga hadir pada browser.

Seperti kita ketahui, sebelumnya browser hanya digunakan sebagai alat berselancar di internet. Namun kini, browser dapat menjalankan fitur VR.

Kali ini Mozilla mengumumkan WebVR akan dikapalkan secara default pada semua instalasi Windows di Firefox 55. Rencananya, WebVR akan mendukung platform Firefox 55 pada tanggal 8 Agustus 2017.


Perusahaan E-commerce Asal Cina Segera Akuisisi Tokopedia?

Sebelumnya, pada versi Firefox nightly, fitur VR memang sudah dibenamkan sejak tahun 2015. Namun, fitur VR tersebut hanya mendukung satu perangkat saja yakni Oculus Rift VR, besutan Facebook.

Meski begitu, Firefox tertinggal dari pesaing yang lebih besar, Chrome. Chrome yang menambahkan VR berbasis web pada bulan Februari, saat ini merupakan browser yang paling mudah diakses untuk platform VR. Di Chrome, Anda bisa menggunakan konten VR di HTC Vive, Oculus Rift, dan pastinya, Google Cardboard dan Google Daydream.

Militer AS Larang Penggunaan Drone DJI

Halaman: 
Penulis : Satria Budi