logo


Hari Ini Ahok Akan Jadi Saksi Sidang Buni Yani

Jaksa Penuntut Umum (JPU) berencana untuk menghadirkan Ahok sebagai saksi dalam sidang dugaan pelanggaran UU ITE oleh Buni Yani.

8 Agustus 2017 07:41 WIB

Djarot temui Ahok di Lapas Cipinang.
Djarot temui Ahok di Lapas Cipinang. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus dugaan pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani berencana menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama dalam sidang hari ini, Selasa, tanggal 8 Agustus 2017. Ahok dihadirkan untuk menjadi salah satu saksi dalam kasus tersebut.

Menanggapi hal itu, I Wayan Sudirta mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat taat kepada hukum. Ia juga dinilai tidak takut jika dihadirkan dalam persidangan kasus Buni Yani.

"Kalau Pak Ahok orangnya gak pernah takut risiko keamanan atau apa. Pak Ahok itu kan taat hukum. Itu sikap Pak Ahok," ucapnya dikutip dari Netralnews.com


Jonru: yang Postingannya Anti Jokohok dan Pro Islam, Sebenarnya Itu Akun Penyusup

Kendati demikian, Sudirta mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah Ahok akan hadir dalam persidangan tersebut jika mendapatkan panggilan atau tidak.

"Tapi saya kan belum diskusikan dan tidak tanya apakah dia akan hadir kalau ada panggilan. Orangnya taat hukum dan berani, gak takut dia risikonya," ujarnya.

Sebagai pengacara, Sudirta juga mempunyai pandangan tersendiri tentang Ahok yang akan dihadirkan sebagai saksi. Ia menilai, mantan Bupati Belitung Timur itu tidak perlu hadir dalam persidangan Buni Yani meski Ahok tidak keberatan untuk datang.

Samakan Kasus Viktor Laiskodat dengan Ahok, Fadli: Menimbulkan Kegaduhan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari