logo


Militer AS Larang Penggunaan Drone DJI

Saat ini drone tidak hanya sebagai alat untuk mengambil gambar dari ketinggan, akan tetapi saat ini drone juga dipergunakan untuk keperluan militer.

7 Agustus 2017 17:02 WIB

Gambar sebuah drone produksi DJI
Gambar sebuah drone produksi DJI digitaltrends.com

JITUNEWS.COM - Saat ini drone tidak hanya digunakan sebagai alat untuk mengambil gambar dari ketinggian, akan tetapi drone juga digunakan untuk keperluan militer.

Akan tetapi pihak militer Amerika Serikat melarang penggunaan drone DJI. Sebenarnya, apa yang membuat pihak militer Amerika Serikat melarang penggunaan drone DJI untuk keperluan militer?

Seperti dirangkum dari engadget, alasan penghentian penggunaan drone DJI tersebut dikarenakan adanya celah keamanan yang memungkinkan seseorang bisa mengambil alih drone tersebut.


Apple Watch Nantinya Bisa Digunakan Menelepon

Tidak hanya drone saja yang dilarang, melainkan kamera, radio, serta GPS buatan DJI. Keputusan dikeluarkan setelah berita mengenai salah satu UAV (Unmanned Aerial Vehicles) buatan DJI berhasil dibobol hacker yang mampu mengambil gambar secara langsung dari kamera yang ada pada UAV tersebut.

Sementara itu, pihak DJI mengaku belum mengetahui adanya keputusan pihak militer Amerika Serikat. Melalui seorang juru bicaranya, produsen asal China itu pun menanggapi informasi tersebut.

DJI juga berencana menghubungi pihak militer Amerika Serikat untuk meminta penjelasan soal celah keamanan dalam produk-produknya. DJI juga bersedia bekerja sama dengan Departemen Pertahanan Amerika Serikat di Pentagon untuk mengatasi masalah tersebut.

Perusahaan E-commerce Asal Cina Segera Akuisisi Tokopedia?

Halaman: 
Penulis : Satria Budi