logo


Perusahaan E-commerce Asal Cina Segera Akuisisi Tokopedia?

Bagi yang sering berbelanja dengan cara online tentunya tidak asing lagi mendengar nama Tokopedia. Tokopedia sendiri adalah salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia.

7 Agustus 2017 13:32 WIB

Kantor Tokopedia
Kantor Tokopedia dailysocial.id

JITUNEWS.COM - Bagi yang sering berbelanja dengan cara online tentunya tidak asing lagi mendengar nama Tokopedia. Tokopedia sendiri adalah salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa sebuah e-commerce asal Cina yaitu JD.com berencana untuk melakukan akuisisi terhadap Tokopedia. Rumor atas akuisisi Tokopedia oleh JD.com ini sudah ada sejak Mei 2017 yang lalu. Akan tetapi belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak terkait isu tersebut.

Apabila hal tersebut benar, maka akan memantapkan posisi JD.com untuk bisa bersaing di Indonesia. Karena Alibaba telah duluan melakukan akuisisi terhadap Lazada, dimana Lazada juga merupakan salah satu marketplace yang sangat sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.


YouTube Sediakan Fitur Unduhan Lagu

Tokopedia terakhir kali menerima pendanaan pada 2014 lalu dari Softbank Japan dan Sequoia Capital senilai 100 juta dollar AS atau Rp 1,3 triliun. Sementara itu, JD.com telah beroperasi di Indonesia sejak akhir 2015 lalu dengan nama JD.id.

Ajak Pebisnis ICT Indonesia, Taiwan Gelar 'Trade Mission for Internet of Things Technology Industries'

Halaman: 
Penulis : Satria Budi