logo


Ketua DPC Gerindra Kupang akan Datangi Bareskrim Terkait Viktor Hari Ini

Onisiforus Tamoes, didampingi tim kuasa hukum akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus pidato Viktor Laiskodat.

7 Agustus 2017 06:07 WIB

Viktor Laiskodat.
Viktor Laiskodat. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMPidato Viktor Laiskodat menyebutkan bahwa empat partai termasuk Gerindra adalah partai intoleran. Pernyataannya itu berbuntut panjang. Ia dilaporkan ke pihak Kepolisian oleh sejumlah partai yang disentil.

Hari ini, Senin, tanggal 7 Agustus 2017, giliran Ketua DPC Partai Gerindra Kupang, akan memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Oni akan didampingi oleh kuasa hukum dan diperiksa sebagai saksi.

"Hari ini tanggal 6 Agustus 2017, DPC dipanggil, kita sebagai saksi karena DPP sudah lapor ke Bareskrim. Besok kita akan ke Bareskrim didampingi oleh kuasa hukum dari Aksira," ucapnya.


Begini Tanggapan Maruar Sirait Terkait Kontroversi Pernyataan Viktor Laiskodat

Saat ditanya soal tanggapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, terkait kasus tersebut, Oni menjawab bahwa tentu saja Prabowo mengetahuinya.

"Ya tahulah, apa yang Pak Prabowo nggak tahu," tukasnya.

Selain itu, Fahmi H. Bachmid sebagai kuasa hukum partai Gerindra menyebutkan bahwa kasus itu harus segera diproses secara hukum. Sebab pidato Viktor di NTT beberapa waktu yang lalu telah meresahkan. Terutama pada kader-kader partai yang ada di sana.

"Karena ini sudah masuk ke ranah hukum pidana, kami minta kepada penyidik untuk segera menindaklanjuti laporan ini karena ini sudah membuat keresahan di masyarakat khususnya kader-kader (partai)," tegasnya.

Hina Jokowi, Sri Rahayu Diciduk Bareskrim Polri

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari
 
×
×