logo


Ramai #AchoGakSalah, YLKI: Tidak Ada Potensi Pelanggaran

YLKI tidak setuju dengan bentuk kriminalisasi yang dilakukan pihak apartemen yang bertujuan untuk membungkam konsumen

6 Agustus 2017 17:00 WIB

Instagram @muhadkly

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini ramai di sosial media dengan tagar #achogaksalah. Tagar tersebut dimaksud mendukung artis stand-up comedy sekaligus pemain film Muhadkly MT alias Acho yang dilaporkan karena tulisannya yang mengkritik pihak Apartemen Green Pramuka. 

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengaku tidak melihat potensi pelanggaran yang dilakukan oleh Acho. Menurut Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi, yang dilakukan Acho adalah menuntut haknya.

"Konsumen menulisnya di media sosial karena dipandang pengaduan-pengaduan serupa sudah mampet, tidak mendapatkan respons memadai dari pihak manajemen Green Pramuka," ujar Tulus, Minggu (6/8).


Kabar Duka Melanda Raisa Andriana Jelang Pernikahan

Menurutnya, pengaduan serupa sudah banyak diungkapkan oleh konsumen. Apa yang dilakukan Acho sesuai haknya yang diatur oleh Undang Undang Nomor 8 Tahun 1999 Pasal 4 tentang perlindungan konsumen.

Menurutnya, konsumen berhak menyampaikan keluhan dan pendapatnya lewat media sosial asalkan sesuai dengan fakta dan hukumnya jelas. YLKI tidak setuju dengan bentuk kriminalisasi yang dilakukan pihak apartemen yang bertujuan untuk membungkam konsumen.

"Pengaduan serupa banyak sekali, di lokasi yang berbeda. Pengaduan penghuni apartemen dan perumahan, menduduki rangking kedua (18 persen) dari total pengaduan di YLKI," ujar Tulus.

Tingkah Lucu Tora Sudiro Setelah Jadi Tersangka

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×