logo


Tora Sudiro Akui Tidak Tahu Perbuatannya Melanggar UU

Sepengakuan Tora, penggunaan Dumolid tersebut dimaksudkan sebagai obat penenang jelang tidur.

4 Agustus 2017 15:20 WIB

Aktor Tora Sudiro saat digelandang petugas dalam gelar perkara kasus narkoba di Mapolres Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (4/8).
Aktor Tora Sudiro saat digelandang petugas dalam gelar perkara kasus narkoba di Mapolres Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (4/8). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan (Jaksel), Kompol Vivick Tjangkung, mengatakan bahwa Tora Sudiro (TS) baru satu tahun menggunakan narkoba jenis Dumolid.

Sesuai pengakuan Tora, penggunaan Dumolid tersebut dimaksudkan sebagai obat penenang menjelang tidur.

"Menurut TS sudah satu tahun menggunakannya. Dan dua hari lalu, dia merasa susah tidur, minum satu tablet untuk menenangkan agar gampang tidur," ujar Kompol Vivick di Polres Jaksel, Jumat (4/8).


Dalam Waktu 24 Jam, Istri Tora Sudiro akan Dipulangkan

Vivick menjelaskan bahwa Tora mengaku tidak mengetahui bahwa yang diperbuatnya itu telah melanggar Undang-Undang, karena menurutnya apa yang dilakukannya hanya untuk menenangkan pikiran.

"Menurut pengakuan TS, sama sekali tidak memahami ini melanggar Undang-Undang. Dan hanya untuk menenangkan pikiran untuk bisa tidur pulas," tuturnya.

Sementara itu, istri Tora, Mieke Amelia (MA), diketahui baru sekitar lima bulan menggunakan obat tersebut.

"MA menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa tidur dan suaminya menyarankan untuk minum setengah, dan pengakuan Mieke baru lima bulan," pungkas Vivick.

Seperti diketahui, Tora dan Mieke ditangkap di rumahnya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Saat dilakukan penangkapan, polisi menyita 30 butir Dumolid dalam tiga strip.

Dijerat Maksimal 5 Tahun, Polisi Buru Teman Tora Sudiro yang Tawarkan Dumolid

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana