logo


Dijerat Maksimal 5 Tahun, Polisi Buru Teman Tora Sudiro yang Tawarkan Dumolid

Tora membeberkan, satu strip dumolid yang berisi 10 butir itu dibelinya seharga Rp 250 ribu. Dia membeli sebanyak empat strip dan yang ditemukan polisi tinggal sebanyak satu trip.

4 Agustus 2017 13:42 WIB

Aktor Tora Sudiro saat digelandang petugas dalam gelar perkara kasus narkoba di Mapolres Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (4/8).
Aktor Tora Sudiro saat digelandang petugas dalam gelar perkara kasus narkoba di Mapolres Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (4/8). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pihak Kepolisian sedang menyelidiki orang yang menawarkan obat terlarang dumolid kepada artis Tora Sudiro (TS). Karena berdasarkan pengakuannya, TS memperoleh psikotropika itu dari teman yang berkunjung ke rumahnya.

"Pengakuan TS, barang bukti tersebut didapatkan dari seorang teman yang berkunjung ke rumahnya serta menawarkannya," demikian ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, kepada wartawan, di Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/8) siang.

Lanjut Kompol Vivick menirukan perkataan TS, TS mengungkapkan bahwa temannya tersebut hanya berkunjung. Namun, dia mengaku, tidak tahu nama temannya itu.

"Kami masih mendalaminya. Karena TS tidak bisa memberikan pernyataan yang jelas kepada kami. Dia menyampaikan tidak tahu namanya. Sudah lupa," tambahnya.

TS membeberkan, satu strip dumolid yang berisi 10 butir itu dibelinya seharga Rp 250.000. Dia membeli sebanyak empat strip dan yang ditemukan polisi tinggal satu trip.

Polisi menerangkan, penangkapan Tora Sudiro bersama istrinya, Mieke Amalia, bukan karena mereka masuk ke dalam target opersi (TO). Pengungkapan ini didasarkan pada hasil pengembangan kasus sebelumnya.

"Ini adalah pengembangan kami tiga minggu lalu, proses hukum sudah berjalan. Dan dari yang sudah kita lakukan penahanan menyampaikan bahwa TS salah satu pengguna obat tersebut. Jadi kita membuktikan informasi tersebut. Kita langsung mendatangi kediaman TS apakah betul, dan hasilnya seperti itu," papar Kompol Vivick.

Atas perbuatannya, Tora Sudiro disangkakan melanggar pasal 62 UU Psikotropika dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun. Sedangkan Mieke dipulangkan oleh polisi. Keduanya ditangkap di kediamannya, kompleks perumahan Bali View, Tangerang Selatan sekira pukul 10.00 WIB, Kamis (3/8) kemarin.

Dalam Waktu 24 Jam, Istri Tora Sudiro akan Dipulangkan

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Riana