logo


Dukungan untuk Jokowi Bertambah, Sinyal Positif Pemerintahan

Reni berharap dengan bertambahnya dukungan dari Perindo akan membuat Presiden Joko Widodo semakin percaya diri untuk merealisasikan program-program

3 Agustus 2017 19:37 WIB

Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Fraksi PPP, Reni Marlinawati menyambut baik dukungan yang diberikan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kepada Joko Widodo dalam menghadapi Pilpres 2019.

"Saya kira kalau kemudian sekarang dukungan kepada pemerintah bertambah, itu mengindikasikan bahwa pemerintah memang punya progres positif, karena kalau tidak positif tidak mungkin memperoleh dukungan. Jadi saya merespon baik jika Perindo sekarang mendukung pemerintah, itu hak siapapun untuk mendukung pemerintah," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (3/8).

Reni berharap dengan bertambahnya dukungan dari Perindo akan membuat Presiden Joko Widodo semakin percaya diri untuk merealisasikan program-program atau janji-janjinya yang diberikan pada saat kampanye Pilpres 2014 yang lalu.


Belum Deklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden, Partai Gerindra Tak Khawatir

"Semoga ini membuat presiden Jokowi semakin percaya diri lagi untuk merealisasikan janji-janji kampanyenya yang sekarang sebagian sudah bergulir dan dilaksanakan," jelasnya.

Dalam hal ini, Reni enggan berkomentar apakah dukungan Perindo erat kaitannya dengan dengan kasus hukum yang tengah menimpa Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Dimana Hary Tanoe merupakan tersangka kasus SMS bernada ancaman kepada Jaksa Yulianto.

"Saya tidak terlalu kompeten itu, ini persoalan politik. Menurun atau tidaknya bisa dibuktikan melalui survei saja, tapi menurut saya hari ini bertambahnya dukungan itu sinyal positif untuk pemerintahan. Artinya menjadi suplemen bagi Jokowi semakin percaya diri menjalankan programnya. Soal kasus Pak HT itu relatif," pungkasnya.

Fadli Zon: Kalau Tidak Jokowi, Prabowo Elektabilitasnya Tertinggi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata