logo


Belum Deklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden, Partai Gerindra Tak Khawatir

Fadli Zon mengatakan bahwa pihaknya telah banyak melakukan komunikasi politik dengan dalam menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2019

3 Agustus 2017 17:46 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bahwa pihaknya telah banyak melakukan komunikasi politik dengan PKS dalam menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2019. 

"Komunikasi politik jalan terus. Dengan PKS komunikasi politik sudah sering sekali, komunikasi yang tidak diketahui publik juga banyak. Dengan PAN kita juga ada komunikasi politik, dengan Demokrat kemarin juga jalan," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (3/8).

Fadli menjelaskan apabila saat ini telah menentukan calon presiden dan wakil presiden, menurutnya, hal tersebut masih terlalu dini. Pasalnya, pilpres akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.


Fadli Zon Tidak Persoalkan Dukungan Perindo kepada Jokowi di Pilpres 2019

"Nanti lah itu tahun 2018, tetapi memang politik bisa lebih cepat terutama ada agenda-agenda politik yg berhimpitan seperti Pilkada tahun 2018 kemudian Pilpres. Orang cenderung mempercepat penyelesaian menghadapi Pilkada 2018 untuk menyusun daftar calon legislatif, seluruh Indonesia itu, pekerjaan politik yang cukup besar," jelasnya.

Menurutnya, Partai Gerindra tidak merasa khawatir belum mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai presiden pada Pilpres 2019.

"Saya kira enggak ada masalah ya. Waktu Pemilu 2014 kan waktu untuk menyusun koalisi itu sangat pendek. Kalau kita ingat tanggal 9 April 2014 itu adalah pemilu legislatif, baru kemudian kita susun koalisi. Saya, waktu itu, yang mengatakan koalisi besar dan akhirnya dalam waktu 1 bulan kurang lebih kita sudah bisa membuat koalisi merah putih yang dideklarasikan pada tanggal 20 Mei 2014. Jadi sebulan lebih lah," pungkasnya.

Perindo Dukung Jokowi, PPP: Makin Percaya Diri

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata