logo


Tidak Lagi Fokus di Bisnis Mobile, Saat Ini Microsoft Beralih Pada Kecerdasan Buatan

Persaingan pada bisnis gadget terutama ponsel memang sangat berat. Tidak hanya Microsoft, Nokia serta Blackberry juga terkena dampak yang besar dari perkembangan sistem operasi pada ponsel yaitu Android dan iOS.

3 Agustus 2017 17:19 WIB

Ilustrasi Microsoft Cortana
Ilustrasi Microsoft Cortana windowscentral.com

JITUNEWS.COM - Persaingan bisnis gadget terutama ponsel memang sangat berat. Tidak hanya Microsoft, Nokia serta Blackberry juga terkena dampak yang besar dari perkembangan sistem operasi ponsel yaitu Android dan iOS.

Hingga pada akhirnya, Microsoft harus merelakan beberapa produk dan paten beralih ke perusahaan lain. Perkembangan yang sangat besar dari Android dan iOS membuat ponsel berbasis Windows Mobile mulai ditinggalkan oleh penggunanya.

Sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa Microsoft sudah tidak lagi menjadikan pasar gadget mobile khususnya sebagai konsentrasi utama mereka.


Akses Halaman Tautan Pada Facebook Akan Lebih Cepat

Tidak lagi memfokuskan diri pada dunia gadget, bukan berarti Microsoft tinggal diam begitu saja. Akan tetapi Microsoft sedang gencar dalam mengembangkan platform yang mereka miliki terutama pada jasa Smart Cloud serta sistem kecerdasan buatan.

Tampaknya teknologi kecerdasan buatan bakal menjadi tujuan baru Microsoft. Dengan adanya Cortana pada platform Windows, hal tersebut bisa tercapai.

Mundurnya Microsoft dari pasar gadget memang bukan langkah yang salah. Malah mungkin bisa dikatakan tepat, terlebih jika mengingat kondisi Microsoft saat ini sudah tertinggal jauh dalam memenuhi keinginan pengguna ponsel mereka.

Kecuali untuk beberapa kalangan seperti kalangan bisnis atau yang benar-benar bergantung pada produk Microsoft. Mungkin bisa dijadikan sampingan, namun bukan sumber pendapatan utama.

 

Apple Akan Luncurkan iPhone 7s dan 7s Plus

Halaman: 
Penulis : Satria Budi