logo


Fadli Zon Tidak Persoalkan Dukungan Perindo kepada Jokowi di Pilpres 2019

Fadli enggan mengomentari apakah dukungan Partai Perindro erat kaitannya dengan dengan kasus hukum yang tengah menimpa Hary Tanoesoedibjo

3 Agustus 2017 15:59 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan sikap Perindo yang menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo dalam menghadapi Pilpres 2019. Pasalnya, hal tersebut merupakan kebebasan partai politik untuk mengambil sikap dan posisi politiknya. 

Seperti diketahui, Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq, mengatakan Rapat Pimpinan Nasional Perindo yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2018 akan membahas agenda Pemilihan Presiden 2019. Salah satunya adalah Perindo akan mendukung Presiden Jokowi untuk maju sebagai calon presiden.

"Setiap partai politik itu kan bebas mengambil sikap dan posisi politiknya masing-masing. Semua partai saya kira mempunyai perhitungan kepentingan yang berbeda-beda. Kalau misalnya benar beritanya mengatakan itu, ya saya kira tidak ada masalah. Karena setiap partai politik bisa mengambil posisi masing-masing," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (3/8). 


"Secara Moral Politik, Seharusnya Prabowo Meminta Maaf Kepada Megawati, Bukan Arief"

Namun, Fadli enggan mengomentari apakah dukungan Partai Perindo erat kaitannya dengan kasus hukum yang tengah menimpa Ketua Umumnya, Hary Tanoesoedibjo. Hary Tanoe adalah tersangka kasus SMS bernada ancaman kepada Jaksa Yulianto. 

"Saya tidak mengatakan itu, tetapi ada pola kecenderungan seperti itu. Polanya itu seperti stick and carrot, kalau tidak nurut dikasih stick kalau mau dikasih carrot. Saya kita ini adalah cara-cara kekuasaan ketimbang cara-cara menegakkan hukum," pungkasnya.

PKB Rilis Nama Cagub, Agung Suryamal Diunggulkan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata
 
×
×