logo


Mutar di Tengah Jalan, Perindo Seperti Angkot Kurang Penumpang

Sikap tiba-tiba Perindo yang mendukung Jokowi itu bakal mengundang pertanyaan bagi publik soal tujuan dari dukungan tersebut.

3 Agustus 2017 09:30 WIB

Ketua Umum Partai Perindo yang juga CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe)
Ketua Umum Partai Perindo yang juga CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tiba-tiba mendeklarasikan sebagai salah satu partai politik pendukung Joko Widodo. Sikap berbalik arah Perindo yang selama ini dekat dengan Prabowo Subianto mendapat komentar dari politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem, Taufiqulhadi, mengaku heran atas sikap partai besutan Hary Tanoe tersebut. Malahan Taufiqulhadi menilai sikap Perindo tidak ubahnya angkot kosong yang kekurangan penumpang.

"Saya agak heran, kok cepat sekali berbalik arah, seperti angkot kurang penumpang. Tahu-tahu langsung mutar di tengah jalan," demikian ucapnya kepada awak media, Rabu (2/8).


Perindo Balik Arah Dukung Jokowi, Begini Tanggapan PAN

Sikap tiba-tiba Perindo yang mendukung Jokowi itu bakal mengundang pertanyaan bagi publik soal tujuan dukungan tersebut. Terlebih karena sikap Perindo tidak pernah sejalan dengan Jokowi, Perindo juga acap kali mengkritik rezim yang sedang berkuasa saat ini.

"Jika partai tidak jelas tujuannya, agak susah bersama-sama. Kami di kubu pendukung pemerintah, sudah sangat jelas semua," sahutnya menambahkan.

Jika benar hingga masa pencalonan presiden dan wakil presiden Perindo tetap mendukung Jokowi, maka pencalonan Jokowi mendatang akan lebih kuat.

"Mungkin kuat," ucapnya.

Sebelumnya, Sekjen Perindo, Achmad Rofiq, mengatakan bahwa partainya akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang di Rapimnas akhir tahun.

"Maka dari itu, rapim kedua akan menjadi strategis karena akan memutuskan, termasuk agenda pencapresan. Ada kesan kuat yang akan diusulkan adalah Presiden sekarang, karena kemungkinan yang menang Presiden sekarang. Tapi itu jadi salah satu bagian agenda. Agenda dilempar Ketum kepada publik," ujar Rofiq.

Keputusan Perindo Dukung Jokowi, Poros Cikeas dan Hambalang Lagi-Lagi Kena 'Skak'

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah