logo


Presiden Jokowi: Zikir adalah Ikhtiar

Zikir Kebangsaan sekaligus mengawali rangkaian acara yang digelar sebulan penuh dalam menyambut Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

2 Agustus 2017 01:15 WIB

Presiden Jokowi dan Wapres JK menghadiri Zikir Akbar Kebangsaan bertajuk “Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan” yang digelar di Halaman Istana Merdeka, Selasa (1/8).
Presiden Jokowi dan Wapres JK menghadiri Zikir Akbar Kebangsaan bertajuk “Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan” yang digelar di Halaman Istana Merdeka, Selasa (1/8). setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Zikir Akbar Kebangsaan bertajuk 'Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan' digelar di Istana Merdeka, Senin (1/8) malam. Zikir Kebangsaan tersebut sekaligus mengawali rangkaian acara yang digelar sebulan penuh dalam menyambut Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Dalam paparannya, Presiden menyebut zikir merupakan salah satu bagian dari ikhtiar, yang mana manusia harus mengiringi doanya dengan usaha dan kerja keras, hingga pada akhirnya semuanya tetap kembali kepada kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

"Kita berzikir dan memanjatkan doa semoga Allah Sang Khalik, semoga Allah berkenan mengabulkan apa yang kita perjuangkan dan mengabulkan apa yang kita cita-citakan bersama," kata Presiden.


Selama Agustus, Pengunjung Gratis Masuk Museum yang Dikelola Kemendikbud

Presiden juga mengingatkan seluruh bangsa Indonesia, untuk terus berupaya menjaga persatuan dan kesatuan. Keragaman yang menjadi keunggulan bangsa Indonesia harus mampu dipertahankn. 

"Dengan dasar negara Pancasila, kita saling menghargai antarkelompok dan golongan. Dengan Pancasila, Indonesia yang majemuk ini bisa bersatu-padu, bisa hidup rukun, saling menghargai dan saling kerja sama," ujarnya.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara Zikir Kebangsaan tersebut, Wakil Presiden, Jusuf Kalla; Menko Polhukam, Wiranto; Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin; Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo; Kapolri, Jenderal Tito Karnavian; Ketua MUI, KH. Ma’ruf Amin; KH. Maimoen Zubair; dan KH Miftahul Ahyar.

Zikir Kebangsaan, Pertama Kali Digelar di Era Jokowi

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari