logo


Jokowi Harap Masyarakat Hidup Rukun dan Bekerja Sama

Zikir Kebangsaan dengan tema 'Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan' ini bermaksud untuk mendoakan kebaikan bagi para tokoh agama, ulama, dan juga pejuang bangsa

1 Agustus 2017 21:51 WIB

Presiden Jokowi dan Wapres JK menghadiri Zikir Akbar Kebangsaan bertajuk “Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan” yang digelar di Halaman Istana Merdeka, Selasa (1/8).
Presiden Jokowi dan Wapres JK menghadiri Zikir Akbar Kebangsaan bertajuk “Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan” yang digelar di Halaman Istana Merdeka, Selasa (1/8). setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Acara Zikir Kebangsaan digelar di Istana Merdeka tidak hanya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, namun juga tokoh bangsa, seribu jemaah, dan para ulama.

"Terimakasih pada para kiai, alim ulama, habib yang datang dari seluruh pelosok Indonesia. Semoga para ulama dan para santri, dicatat sebagai amal dan ibadah oleh Allah SWT," kata Presiden Joko Widodo, Selasa (1/8).

Zikir Kebangsaan dengan tema 'Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan' ini bermaksud untuk mendoakan kebaikan bagi para tokoh agama, ulama, dan juga pejuang bangsa.


Seribu Ulama Hadiri Zikir Kebangsaan di Istana Merdeka

"Dan kita memulainya dengan Zikir Kebangsaan malam ini. Kita membukanya dengan bertasbih, membaca tahlil, bertahmid, dan takbir. Di hari ini kita panjatkan doa pada para pejuang, kiai, serta tokoh ulama, tokoh daerah di seluruh Indonesia yang membangun bangsa Indonesia," ujar Jokowi.

Acara ini juga digelar untuk menyambut peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Jokowi berharap dengan digelarnya Zikir Kebangsaan bisa menjaga kerukunan bangsa Indonesia.

"Persatuan ini lah keunggulan bangsa kita. Indonesia yang majemuk ini bisa bersatu padu, hidup rukun, bekerja sama," lanjut Jokowi.

 

Zikir Kebangsaan, Pertama Kali Digelar di Era Jokowi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata